Atraksi Memukau Prajurit TNI AL Lulusan Satdik-2 Makassar, Terjun Paku di Laut hingga Bela Diri -->

Atraksi Memukau Prajurit TNI AL Lulusan Satdik-2 Makassar, Terjun Paku di Laut hingga Bela Diri

Jumat, 29 Juli 2022

Pelantikan dan penyumpahan 250 siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan ke-42 Tahun 2022 diwarnai berbagai atraksi memukau di dermaga layang Mako Lantamal VI Makassar, Kamis (28/7/2022).


JAKARTA  - Acara pelantikan dan sumpah 250 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-42 Tahun 2022 diwarnai atraksi prajurit muda. 


Acara tersebut dilaksanakan di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Kamis (28/7/2022). Para siswa Satdik-2 Makassar menampilkan kolaborasi atraksi memukau para tamu undangan yang hadir. Atraksi dilakukan hampir bersamaan oleh 250 prajurit muda TNI AL.


"Kegiatan pelantikan dan penyumpahan 250 siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan ke-42  tahun 2022 ini diwarnai atraksi-atraksi yang dilakukan hampir bersamaan oleh 250 siswa Satdik-2 Makassar, " ujar Komandan Satdik-2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata dikutip dari laman TNI, Jumat (29/7/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia menuturkan, atraksi kemampuan keterampilan yang ditampilkan, berupa river crossing, senam balok dan perahu karet, peluit, kolone senapan dan peraturan baris berbaris bersenjata. Kemudian, pengendalian massa, pertempuran, bela diri dan renang militer, tali-temali, semaphore,  terjun paku di laut dan bongkar pasang senjata. 


Menurutnya, para Siswa Satdik-2 tersebut beratraksi memperlihatkan kemampuannya setelah melaksanakan Pendidikan pertama militernya di Satdik-2 Makassar. 


"Kesemua aksi kolaborasi yang dilaksanakan hampir bersamaan dan berkesinambungan ini, merupakan hasil aplikasi prajurit siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik-2 Makassar" ucapnya.(*)