Bantai Filipina 5-1, Timnas U-19 Indonesia Berpeluang Besar ke Semifinal Piala AFF -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bantai Filipina 5-1, Timnas U-19 Indonesia Berpeluang Besar ke Semifinal Piala AFF

Sabtu, 09 Juli 2022
Luapan kegembiraan pemain Timnas U-19 Indonesia setelah membobol gawang lawan.


Jakarta - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong ungkap kondisi fisik para pemainnya yang dinilai mengkhawatirkan karena jadwal padat Piala AFF U-19 2022.


Kabar buruk ini diungkap Shin Tae-yong usai laga Timnas U-19 Indonesia melawan Filipina pada matchday keempat fase grup A Piala AFF U-19 2022.


Pertandingan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (8/7/2022) timnas U-19 Indonesia sukses melumat Filipina dengan 5-1.


Meski berhasil memetik kemenangan, nyatanya Shin Tae-yong masih dibuat belum tenang dan bahkan cenderung khawatir terhadap para pemainnya.


Hal ini berkaitan dengan jadwal Piala AFF U-19 2022 yang dinilai sangat padat, laga demi laga menguras habis stamina para pemain hingga membuat mudah terjatuh.


Kondisi itu sekaligus membuat pemain rawan mengalami cedera, terbukti dengan Marselino Ferdinan yang harus mengakhir petualangannya di turnamen ini lebih cepat.


"Bertanding satu kali dalam dua hari di tengah cuaca panas itu berbahaya untuk pemain. Apalagi di sini, suhu bisa 28-30 derajat celcius ketika bertanding," ucap Shin seperti dikutip dari antaranews.com yang dilansir bolastylo.com.


"Itu membuat pemain menderita. Seharusnya ada jeda tiga sampai empat hari antarpertandingan agar performa pemain tetap terjaga," imbuhnya. (*)