Baznas Kembali Salurkan Beasiswa Pendidikan Padang Panjang Cerdas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Baznas Kembali Salurkan Beasiswa Pendidikan Padang Panjang Cerdas

Senin, 18 Juli 2022
Penyaluran  bea siswa Padang Panjang Cerdas dari Baznas Kota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KotA Padang Panjang kembali menyalurkan bantuan beasiswa Pendidikan Padang Panjang Cerdas senilai Rp13 juta. 


Kali ini beasiswa tersebut diberikan kepada dua pelajar asal Padang Panjang yang sedang mengenyam pendidikan perguruan tinggi di Universitas Syiah Kuala dan Poltekkes Kemenkes Surakarta.


Penyerahan dilakulan wakil walikota, Drs. Asrul, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang sudah merancang program dengan baik untuk meringankan beban warga masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan.


“Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan biaya pendidikan untuk anaknya. Jadi dengan program ini, Baznas dapat meringankan beban mereka yang memang betul-betul membutuhkan bantuan sehingga dapat menyelesaikan pendidikan anaknya,” kata Asrul, Senin (18/7).


Wawako berharap kepada penerima bantuan agar mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-sebaiknya. Sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai dan sukses. 


“Kami berharap program ini dapat menstimulasi anak-anak berprestasi namun terhambat masalah ekonomi dapat meraih cita-citanya. Mereka tambah bersemangat belajar dan meraih cita-cita," harapnya.


Sementara itu, Marliana Br Saragih selaku orang tua dari dua anak yang menerima beasiswa tersebut mengungkapkan, bersyukur karena biaya pendidikan anaknya bisa dibantu dari Pemko Padang Panjang dan Baznas.


“Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk membayar uang semester sesuai dengan proposal yang telah kita masukkan kemarin, serta uang baju dan uang KKN,” jelasnya.


Marliana menambahkan dua anaknya yang menerima beasiswa tersebut yaitu atas nama Anisa Dea yang sedang kuliah di Universitas Syiah Kuala, Jurusan Fakultas Kedokteran Hewan semester 7. Yang kedua Natsya Fitri di Poltekkes Kemenkes Surakarta D3 Terapi Okupasi.


“Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut untuk seterusnya. Karena ini sangat membantu bagi kami yang jadi  orang tua tunggal,” harapnya.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah. Serta jajaran pengurus Baznas seperti Wakil Ketua III, Drs. H. Mastoti, Wakil Ketua IV, H. Jasriman, S.Ag, Kepala Sekretariat, Drs. Rafles Sama. (syam)