Baznas Padang Panjang Salurkan Rp203 Juta Lebih Zakat -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Baznas Padang Panjang Salurkan Rp203 Juta Lebih Zakat

Kamis, 14 Juli 2022
Sejumlah muzaki saat menerima zakat yang disalurkan Baznas Padang Panjang.



Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Bersama Walikota Fadly Aman, Baznas Kota Padang Panjang menyalurkan zakat untuk Program Padang Panjang Cerdas, Padang Panjang Sehat, Padang Panjang Peduli dan Program Padang Panjang Dakwah, di Lantai II Masjid Tauhid, Kelurahan Pasar Baru, Kamis (14/7).


Sebanyak 103 orang mustahik menerima zakat dengan total zakat yang disalurkan sebesar Rp203.275.000. Di antaranya untuk Program Padang Panjang Cerdas sebanyak 92 orang, Padang Panjang Sehat enam orang, Padang Panjang Peduli sebanyak empat orang dan Program Padang Panjang Dakwah satu orang.


Wako Fadly dalam sambutannya menyampaikan, Baznas telah mengelola dana zakat masyarakat Padang Panjang dengan baik dan professional. Dan penyaluran dana zakat di Baznas Padang Panjang empat kali lebih besar dibanding dengan Baznas dari kota/kabupaten lainnya di Sumatra Barat.


“Alhamdulillah hari ini Baznas kembali menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan yang sudah diajukan kembali. Dan kita di Padang Panjang merupakan penyaluran zakat lebih besar empat kali dibanding kota/kabupaten yang lainnya. Kami juga berharap kepada bapak dan ibu yang sudah menerima zakat ini untuk dapat menggunakan sesuai dengan yang diajukan sebelumnya,” ujarnya.


Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag mengimbau  mustahik agar menggunakan zakat yang diterima sesuai dengan kebutuhan. 


“Kami juga berharap kepada Pemerintah Kota agar juga memaksimalkan dana zakat di lingkungan Pemko Padang Panjang. Semoga bapak/ibu yang menjadi mustahik sekarang, ke depannya juga bisa menjadi muzaki,” katanya. (syam)