Breaking News! Suzuki Ertiga dan Bus Berpenumpang 34 Pendaki Gunung Jatuh ke Jurang -->

Iklan Atas

Breaking News! Suzuki Ertiga dan Bus Berpenumpang 34 Pendaki Gunung Jatuh ke Jurang

Minggu, 17 Juli 2022

Bus terbalik.


MAGELANG – Sebuah bus sarat rombongan pendaki yang hendak melakukan pendakian gunung Merbabu, terbalik ke jurang di daerah Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/7/2022).


Akibatnya, sebanyak belasan penumpang mengalami luka luka dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan. Kecelakaan itu juga mengakibatkan sebuah mobil Suzuki Ertiga ikut jatuh ke jurang. 


Korban yang dirawat mengalami luka luka ringan dan ada korban yang patah tangan karena bus yang ditumpangi terguling ke jurang sedalam tiga meter, lantaran bus tidak kuat menanjak saat melintas tanjankan terjal,sebagaimana dikutip okezone.com.


“Bus tak kuat menanjak ditambah sang sopir tidak mengetahui medan jalan. Seketika bus kemudian mundur tak terkendali dan langsung terjun ke jurang,” salah satu korban, Andreas Drajat.


Dikatakannya, bus tersebut membawa 34 penumpang asal Bekasi, Jakarta dan Bogor yang hendak melakukan pendakian ke Gunung Merbabu.


Kanit Gakkum Satlantas Polres Magelang, Iptu Toyib Riyanto memastikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah yang mengakibatkan satu bus dan sebuah mobil Suzuki Ertiga jatuh.


“Namun sebanyak 20 penumpang dilarikan ke RSUD Muntilan karena mengalami luka-luka,”tandasnya.(*)