Bupati Agam dan Keluarga Tunaikan Ibadah Kurban Bersama Jamaah Masjid Nurul Falah Lubuk Basung -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Agam dan Keluarga Tunaikan Ibadah Kurban Bersama Jamaah Masjid Nurul Falah Lubuk Basung

Sabtu, 09 Juli 2022

Bupati Agam dan keluarga Serta Sekretaris Daerah Saksikan pemotongan hewan korban

Lubuk Basung, fajarsumbar. com - 
Selepas melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah  berjamaah di halaman kantor Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM  Bupati Agam beserta keluarga lakukan ibadah  kurban di Masjid Nurul Falah, Padang Baru, Lubuk Basung. Senin (9/7)


Bupati Agam dan keluarga melaksanakan ibadah kurban dengan meyerahkan  satu ekor sapi untuk dijadikan sebagai hewan kurban pada panitia. Turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti, MSi, juga melaksanakan ibadah kurban bersama kelompok jamaah masjid Nurul Falah lainnya.


Bupati Agam, didampingi istri, Ny. Yenni Andri Warman beserta anak, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, serta Kepala OPD, menyaksikan secara langsung proses penyambelihan lima ekor hewan kurban tersebut.


Tahun ini jumlah hewan kurban di Masjid Nurul Falah berkurang dari tahun sebelumnya, dimana pada Hari Raya Idul Adha tahun ini hanya  5 ekor sapi.


Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM mengatakan hari Raya Idul Adha dan ibadah kurban merupakan momen untuk perbaiki hubungan baik sesama manusia maupun dengan Allah SWT.


“Karena ibadah kurban sejatinya adalah refleksi taqwa untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, dan memberikan manfaat kepada sesama,” ujarnya.


Ia berharap, ibadah kurban ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.


Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat, atas terselenggaranya kegiatan ini, dan semoga ibadah ini diterima oleh Allah SWT. (Yanto)