Bupati Buka Pelatihan VSGA Dalam Rangka Percepatan Transformasi Digital -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Buka Pelatihan VSGA Dalam Rangka Percepatan Transformasi Digital

Rabu, 13 Juli 2022

Bupati Eka Putra foto bersama dengan peserta Pelatihan VSGA, di Ballroom Emersia Hotel Batusangkar, Rabu (13/7) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerja sama dengan Pemkab Tanah Datar, menggelar Vocational School Graduate Academy (VSGA) selama 5 hari, dimulai 13 Juli hingga 17 Juli 2022.


Pelatihan VSGA tersebut dibuka langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, Rabu (13/7/22). 


Kepala BBPSDMP Kominfo Medan sampaikan, Pelatihan VSGA merupakan program nasional, dalam rangka percepatan transformasi digital di Indonesia dan percepatan ekonomi, bagaimana meningkatkan potensi dan daya saing, dan penguasaan ekonomi digital.


"Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 75 peserta dengan tiga tema pelatihan yakni, Junior Web Developer, Video Editor, dan Data Management Staf," ujarnya. 


Bupati Eka Putra saat membuka secara resmi berharap dan berpesan kepada peserta, manfaatkanlah waktu untuk betul-betul belajar, hingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat.


"Persiapkan diri dan mental, berhenti menyalahkan segalanya, berani ambil resiko dan juga berani untuk bermimpi besar, bekerjalah dengan sepenuh hati apapun pekerjaan kalian, lakukan apa yang membuat kalian bahagia selagi itu positif, jangan pernah menyerah, dan jangan lupa bersyukur," harap Eka Putra. (F12)