Bupati Hamsuardi Hadiri Pelantikan 4 Jorong di Nagari Kinali  -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Hamsuardi Hadiri Pelantikan 4 Jorong di Nagari Kinali 

Jumat, 29 Juli 2022

 

Bupati Hamsuardi Saat memberikan Selamat Kepada Kepala Jorong yang dilantik.JD

Pasbar, fajarsumbar.com 

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menghadiri pelantikan empat orang kepala jorong di Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), di Aula Kantor Wali Nagari Kinali, Senin (29/8). 

Empat Kepala Jorong yang dilantik oleh Wali Nagari Kinali Sudirman, S. Sos. I tersebut yakni, Kepala Jorong Bunuik Samsuri, Kepala Jorong Bandua Balai Ahmad Hendri, Kepala Jorong Padang Canduh Putjianto, dan Nagari Limau Puruik Sunardi.

"Menjadi kepala jorong jangan hanya tergiur enaknya saja, karena gaji jorong juga tidak besar. Namun, menjadi kepala jorong harus dilandaskan dengan niat melayani masyarakat dengan baik. Sebab kerja jorong itu tidak mudah, perlu tenaga lebih untuk mengurus masyarakat dengan semua persoalan yang ada. Jangan nanti setelah dilantik kecewa karena gajinya tidak besar, setelah itu ogah-ogahan bekerja," tegas Bupati Hamsuardi dalam sambutannya.

Bupati Hamsuardi juga mengungkapkan, persoalan di Nagari Kinali saat ini cukup banyak, sehingga diperlukan tenaga lebih serta pikiran yang fokus untuk mengurus masyarakat atau warga di jorong yang ada.

"Misalnya persoalan perkebunan, utang perusahaan kepada masyarakat yang perlu diselesaikan. Dalam hal ini peran jorong juga sangat penting," katanya. 


Bupati Hamsuardi  menegaskan agar jorong menjalankan program pemerintah daerah seperti magrib mengaji. Jorong diminta untuk aktif dalam berbagai kegiatan di dalam masyarakat. 

"Jangan sampai seorang kepala jorong tidak melaksanakan shalat Jumat. Sebab saya pernah mendengar ada kepala jorong yang tidak sholat Jumat, atau membiarkan di suatu wilayah tidak ada ibadah sholat Jumat," ungkapnya.

Saat ini sudah ada penambahan nagari di Pasbar setelah keluarnya 59 kode nagari persiapan menjadi nagari defenitif. Tujuannya agar semua pelayanan pemerintah kepada masyarakat semakin dekat.JD

"Tugas kita semua, mulai dari staf hingga atasan, bupati sekalipun melayani masyarakat dengan baik," ujar Hamsuardi mengakhiri.