Bupati; Ibadah Kurban Mendekatkan Diri kepada Allah SWT -->

Bupati; Ibadah Kurban Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Sabtu, 09 Juli 2022

.


Lubuk Basung  - Pemerintah Kabupaten Agam gelar Salat Idul Adha 1443 hijriah, di halaman Kantor Bupati Agam, Sabtu (9/7).


Salat hari raya kurban ini diikuti Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Ketua PHBI Agam, Edi Busti, forkopimda, perantau dan masyarakat.


Pada kesempatan itu, Bupati Andri Warman menyebutkan, Idul Adha dan ibadah kurban merupakan momen untuk perbaiki hubungan baik sesama manusia maupun dengan Allah SWT.


“Ibadah kurban sejatinya adalah refleksi taqwa untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, serta berikan manfaat sosial,” ujarnya.


Dikatakan refleksi taqwa karena sesungguhnya inti dari ibadah kurban adalah taqwa dan ikhlas.


Sementara di sisi sosial, ibadah kurban bermanfaat untuk perkecil kesenjangan sosial dengan memperluas silaturahmi, dengan berbagi daging kurban dan memberikan empati pada kaum duafa.


“Pada Idul Adha tahun ini, di Agam hewan kurban yang disembelih tercatat 5.349 ekor sapi dan 96 ekor kambing,” sebutnya.


Sejalan dengan itu terangnya, tahun ini 159 jamaah haji Agam juga melaksanakan ibadah haji ke Baitullah, dengan harapannya mereka diberi kesehatan dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur.


Salat Idul Adha 1443 Hijriah ini, dipimpin imam H Ihsan Nuzula yang merupakan qori nasional dan khatib Ustadz H Bisman.


Usai Salat Idul Adha, pimpinan OPD bersilaturahmi ke rumah dinas Bupati Agam. (*/yanto)