Bupati Raden Adipati Terima Penghargaan dari UBL Award -->

Bupati Raden Adipati Terima Penghargaan dari UBL Award

Kamis, 21 Juli 2022
Bupati Way Kanan, Raden Adipati terima penghargaan dari Universitas Bandar Lampung, Kamis (21/07/2022).


Way Kanan - Bupati Way Kanan, Raden Adipati terima penghargaan dari Universitas Bandar Lampung (UBL) yang diserahkan pada puncak perayaan Dies Natalis ke-50 di UBL Convention Hall Bandar Lampung, Kamis (21/07/2022).


Sejumlah tokoh di Lampung menerima penghargaan UBL Awards. Salah satunya Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya sebagai Leader For Sustainable Development (pengentasan kemiskinan), yang dserahkan langsung oleh Rektor UBL, Prof.DR.Ir.M.Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A.


Selain itu, juga diberikan sejumlah penghargaan di antaranya UBL award lifetime learning inspiration kepada Prof.Dr.Margono Slamet (Alm), Drs.Syafram Syamsudin (Alm), Dr.Ary Setijadi Prihatmanto, S.T dan Prof. Bart Dewancher Universitas Of Kitakyushu (Jepang).


Penghargaan UBL Award Leader Sustainable Development diberikan kepada Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim terkait komitmen dalam penanganan stunting, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ny. Riana Sari Arinal terkait komitmen dalam pengembangan UMKM, anggota DPR RI, Dwita Ria Gunadi terkait pendidikan dan riset. 


UBL award leader sustainable development diberikan kepada Wakilota Bandar Lampung di bidang pelayanan publik. Walikota Metro di bidang penggerak kesehatan keluarga, Bupati Tulang Bawang di bidang kepedulian terhadap HAM, Bupati Tanggamus di bidang kepedulian terhadap lingkungan dan Bupati Pesawaran di bidang penggerak pemuda dan invasi desa.


Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung, Ny, Hj. Riana Sari Arinal, bupati dan walikota di Provinsi Lampung, pimpinan BUMD dan BUMN serta pimpinan dan jajaran UBL.


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada kesempatan mengatakan, selama 50 tahun UBL telah bertransformasi cukup pesat dan berkontribusi dalam berbagai kemajuan di bidang pendidikan. Selain itu, bersama-sama telah menyaksikan berbagai capaian dan kiprah yang cukup membanggakan bagi masyarakat.


"Dalam perjalanannya UBL telah berkembang menjadi sebuah institusi perguruan tinggi swasta terbesar di Provinsi Lampung, dimana pada 2022 berhasil membuka program studi manajemen program doktor (S3)," ujarnya.(heri)