Bupati Safaruddin Minta Wali Nagari Untuk Gali Potensi Bangun Nagari -->

Bupati Safaruddin Minta Wali Nagari Untuk Gali Potensi Bangun Nagari

Rabu, 27 Juli 2022
Bupati Hadiri Pisah Sambut Wali Nagari Tanjuang Gadang

Limapuluh Kota, fajarsumbar.com --   Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bansaro Rajo minta agar Wali Nagari untuk menggali seluruh potensi yang ada untuk dapat memaksimalkan pembangun di Nagari. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat menghadiri Pisah Sambut Wali Nagari Tanjuang Gadang periode 2016-2022, Rilson, Dt. Mangguang kepada Wali Nagari Tanjuang Gadang terpilih periode 2022-2028, H. Zamhar, di Kantor Wali Nagari Tanjuang Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, pada Selasa, (26/Juli/2022).


"Ketahui apa potensi yang dimiliki masing masing nagari, bisa saja pertanian, pariwisata, kehutanan, maupun pertambangan. Kemampuan untuk menggali potensi sumber daya ini, secara tidak langsung akan memudahkan usaha dalam memajukan perekonomian daerah. Sebut saja pertambangan yang ada di Tanjuang Gadang, jangan sampai nantinya Nagari kita di eksploitasi, namun kita tidak mendapatkan apa apa," ulas Bupati.


Sementara itu Wali Nagari Tanjuang Gadang terpilih periode 2022-2028, H. Zamhar dalam sambutannya menyampaikan permohonan suport dan dukungan kepada seluruh masyarakat untuk mewujudkan pembangunan Nagari Tanjuang Gadang yang lebih baik dimasa yang akan datang."Apa yang dipikulkan kepundak saya sebagai Wali Nagari saya akan laksanakan dengan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat serta akan menerima masukan ataupun saran untuk kemajuan nagari,"imbuh Zamhar


Sebelumnya Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Tanjuang Gadang, Safri, Dt. Pangulu Bosa juga berkesempatan melaksanakan pengukuhan kepada 8 orang Pangulu Nagari Tanjuang Gadang yang beberapa hari sebelumnya telah dilewakan di Balai Adat Nagari Tanjuang Gadang


Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Nevi Safaruddin, Camat Lareh Sago Halaban, Rumelia, Wali Nagari Tanjuang Gadang periode 2016-2022, Rilson, Dt. Mangguang, Wali Nagari se Kecamatan Lareh Sago Halaban, Wali Nagari periode 2016-2022, Forkopimca Kecamatan Lareh Sago Halaban, Bamus Nagari Tanjuang Gadang, Niniak Mamak, Bundo Kanduang serta para Masyarakat Nagari Tanjuang Gadang.(ul)