Cabang Taekwondo Way Kanan Gelar UKT -->

Iklan Atas

Cabang Taekwondo Way Kanan Gelar UKT

Jumat, 15 Juli 2022

.


Way Kanan - Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Way Kanan menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) periode tahun 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjit, Jumat (15/7/2022).


Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Way Kanan, Ahmad firdaus,S.H., menceritakan sejarah terbentuknya Taekwondo di Way Kanan tepatnya di Kecamatan Banjit  yaitu pada tanggal 5 Juli 2022 dan memiliki atlet sebanyak 15O orang dan yang telah mengikuti UKT hari ini sebanyak 39 orang.


Dalam acara kegiatan ujian kenaikan tingkat (UKT) ini dihadiri juga oleh perwakilan Porkompimcam Kecamatan Banjit, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Sabelum Heliandr .S.Sos (Ketua Umum Taekwondo Provinsi Lampung), Master Amril Yusam., S.Sos., M.Si. (Legend taekwondo Lampung).


Menurut Ahmad Firdaus diselenggarakannya ujian kenaikan sabuk tersebut, sebagai sarana mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi latihan bagi para taekwondoin.


“Pada saat mereka bisa melewati tantangan, mereka akan mendapatkan pengakuan atas kemampuannya yang disimbolkan dengan sabuk warna mereka," ucapnya.


Semoga kedepannya bisa menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan berdaya saing. Dan ini kegiatan yang positif, khususnya untuk anak-anak sekolah. Jadi kalau ikut taekwondo, bisa lepas dari dampak-dampak negatif. Harapannya pula, nanti juga bisa masuk di sekolah-sekolah.


Di akhir sambutannya ketua pengurus cabang taekwondo Kabupaten Way Kanan mengucapkan terimakasih kepada ketua KONI dan Disporapar Kabupaten Way Kanan yang telah mengesahkan terbentuknya taekwondo di Kabupaten Way Kanan ini. (*/Heri)