Chelsea Tak Bawa NGolo Kante dan Ruben Loftus-Cheek Tur Pramusim ke Amerika Serikat -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Chelsea Tak Bawa NGolo Kante dan Ruben Loftus-Cheek Tur Pramusim ke Amerika Serikat

Minggu, 10 Juli 2022

Ngolo Kante tak ikut tur pramusim Chelsea. 


LOS ANGELES – Chelsea tak membawa NGolo Kante dan Ruben Loftus-Cheek dalam tur pramusim ke Amerika Serikat (AS) pada musim panas 2022 ini. Penyebabnya pun terungkap.


Ternyata, Kante dan Ruben Loftus-Cheek tak bisa masuk ke Negeri Paman Sam -julukan Amerika Serikat. Hal ini terjadi lantaran status vaksinasi kedua pemain.


Seperti diketahui, protokol kesehatan di AS mewajibkan semua orang yang datang ke wilayah mereka, kecuali warga negara AS dan pengecualian terbatas lainnya, untuk divaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali. Hal itu ditujukan mencegah penularan virus yang berasal dari Wuhan, China itu,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Kante dan Loftus-Cheek pun tidak memenuhi syarat tersebut. Namun, tidak diketahui apakah mereka baru divaksin satu kali atau justru belum sama sekali melakukannya.


"NGolo Kante dan Ruben Loftus-Cheek tidak akan bepergian karena status vaksinasi Covid mereka," tulis pernyataan Chelsea di laman resmi klub, Sabtu (9/7/2022).


Loftus-Cheek sendiri pernah dinyatakan positif Covid-19 pada Agustus 2021. Sementara Kante, dia juga pernah mengalami hal yang sama sebulan kemudian.


Namun, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, saat itu mengaku tidak tahu berapa banyak pemainnya yang telah divaksinasi atau belum. Meski begitu, dia sendiri telah divaksin. Juru taktik asal Jerman itu mengaku enggan memaksa orang lain untuk melakukannya.


Dengan absennya Kante dan Loftus-Cheek, The Blues –julukan Chelsea- hanya membawa 29 pemain ke Negeri Paman Sam. Dua pemain yang cedera lama musim lalu, Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi, masuk skuad tersebut.


Lalu, ada pula striker muda yang gacor bersama Southampton musim lalu, Armando Broja. Namun, pihak klub menyebut bahwa Broja baru akan menyusul pekan depan.


Timo Werner dan kolega pun telah tiba di Los Angeles pada Sabtu malam waktu setempat. Namun, mereka baru akan menjalani laga pertama mereka di AS pada 16 Juli 2022 kontra Club America.


Setelah itu, empat hari kemudian, pasukan London Biru akan bentrok dengan Charlotte FC. Lalu, pada 23 Juli 2022, mereka bakal bertemu dengan Arsenal di Camping World Stadium, Florida.


Kiper: Kepa Arrizabalaga, Marcus Bettinelli, Edouard Mendy, Teddy Sharman-Lowe


Bek: Marcos Alonso, Ethan Ampadu, Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, Levi Colwill, Reece James, Kenedy, Emerson Palmieri, Malang Sarr, Thiago Silva


Gelandang: Ross Barkley, Conor Gallagher, Billy Gilmour, Jorginho, Mateo Kovacic, Mason Mount, Harvey Vale,


Penyerang: Tino Anjorin, Michy Batshuayi, Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, Timo Werner, Hakim Ziyech.(*)