Dramatis, Evakuasi Sapi Kurban Tercebur ke Sungai saat Hendak Diturunkan dari Truk -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dramatis, Evakuasi Sapi Kurban Tercebur ke Sungai saat Hendak Diturunkan dari Truk

Minggu, 10 Juli 2022

Petugas damkar dan warga mengevakuasi sapi yang tercebut di anak Sungai Banjir Kanal Timur Semarang



SEMARANG - Seekor sapi kurban  tercebur di di anak Sungai Banjir Kanal Timur, Kota Semarang, Sabtu (9/7/2022) petang. Sapi tercebur saat hendak diturunkan dari truk.


Petugas pemadam kebakaran dan relawan pun turun tangan untuk melakukan evakuasi. Namun relawan dan petugas Damkar Kota Semarang cukup mengalami kesulitan saat mengevakuasi, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Kayu dan seutas tali di leher sapi yang digunakan untuk menarik sapi ke daratan tidak membuahkan hasil. Sapi akhirnya berhasil dievakuasi petugas setelah menambah tali untuk menarik sapi hingga ke daratan.


Proses evakuasi sapi kurban yang menjadi tontonan gratis warga ini hampir memakan waktu lima jam.  Menurut salah seorang warga. sapi kurban ini dibeli oleh Masjid Naitul Haq yang berada di jalan arteri Soekarno-Hatta Semarang.


“Namun saat diturunkan dari truk, sapi panik dan meloncat hingga tercebur ke sungai saat mendengar suara kereta odong-odong melintas,” kata Nurdin Tugino.
 

Meski telah tercebur sungai, sapi jantan jenis Nepal ini tetap akan disembelih untuk kurban bersama tiga sapi lainnya.(*)