Dua Rumah Ludes Dimamah Sijago Merah di Simabur -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dua Rumah Ludes Dimamah Sijago Merah di Simabur

Kamis, 28 Juli 2022

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Simabur, Kamis (28/7) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Telah terjadi peristiwa kebakaran yang melanda dua buah rumah semi permanen, di Jorong Simabur, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Kamis (28/7/2022) sekira pukul 13.00 Wib. 


Kasat Pol PP dan Damkar Harfian Fikri melalui Kepala penyelamatan kebakaran M. Fauzi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, yang menghanguskan dua rumah semi permanen di Simabur, dengan korban rumah pertama Asnidar (70 tahun), pekerjaan IRT dan Afri Yanti (47 tahun), pekerjaan Wiraswasta, rumah pertama dengan 2 KK dan penghuni 8 orang. 


Sedangkan, rumah kedua juga berpenghuni 2 KK dengan anggota keluarga 5 orang, dengan korban bernama Armiyati (70 tahun, pekerjaan IRT dan Zetmi Fitra (50 tahun), pekerjaan IRT. 


Petugas kebakaran setelah sampai di lokasi berjibaku memadamkan api yang sudah membesar, sedangkan asal api masih dalam penyelidikan pihak berwajib.


"Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian diperkirakan sebesar Rp.600 juta," sampai Fauzi. 


Pemadaman dilakukan dengan menurunkan 4 unit armada dari Damkar Tanah Datar (Posko Batusangkar, Batipuh dan Salimpaung) serta 1 unit bantuan armada dari Damkar Kota Padang Panjang, dengan personil yang diturunkan sebanyak 40 orang. (F12)