Gubenur Sumbar Buka Jambore Kader Berprestas PKK XIX Sesumbar Di Agam -->

Gubenur Sumbar Buka Jambore Kader Berprestas PKK XIX Sesumbar Di Agam

Selasa, 19 Juli 2022



 Lubuk Basung, fajarsumbar. com —   Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi ke- XIX tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 di Kabupaten Agam secara resmi dibuka oleh  Gubernur  Sumatera Barat Mahyeldi, Selasa (19/7).


Pembukaan Jambore Kader berprestasi PKK  yang dipusatkan di lapangan  GOR Rang Agam  itu turut dihadiri Ketua TP PKK Sumbar Ny Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua PKK Sumbar Ny dr. Fitria Audy, Bupati Agam Andri Warman, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Forkompimda Agam, serta bupati/walikota dan ketua PKK kabupaten/kota se- Sumbar.


Bupati Agam Dr. H. Andri Warman MM dalam sambutannya menyampaikan, jambore merupakan tolak ukur pencapaian prestasi selama ini, Sejauhmana kader PKK berkontribusi untuk keluarga dan masyarakat, serta sinerginya dengan program pemerintah.


 Pelaksanaan Jambore ini juga diharapkan  menjadi penyemangat bagi kader PKK untuk terus bekerja dan menciptakan inovasi dalam mendukung pembangunan di setiap kabupaten/kota


Lebih lanjut Bupati menambahkan, Dengan  jambore ini  diharapkan bisa menjadi tolak ukur dalam kemampuan dan wawasan  kader PKK sehingga kedepannya terus meningkatkan kemampuan untuk terus ikut serta  berkontribusi untuk keluarga dan masyarakat,” kata Andri Warman


Dalam kesempatan itu Bupati mengajak peserta jambore serta semua pihak untuk mensukseskan acara ini, dengan mengikuti kegiatan ini secara kekeluargaan.


Sementara Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati Agam atas terlaksananya dan dukungan  kegiatan Jambore PKK tingkat propinsi kali ini di Lubuk Basung, Kabupaten Agam.


“Atas nama pemerintah provinsi kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati  Agam atas telaksananya kegiatan ini dengan baik. dan diharapkan kedepan bisa terlaksana secara rutin dan bergiliran di  kabupaten/kota lain sebagai tuan rumah,” ucapnya.


Menurut Mahyeldi, Kehadiran Kader PKK mempunyai peran penting dalam menghadapi masalah yang saat ini. Seperti bahaya narkoba, kemiskinan, stunting, dan LGBT.


“Keberadaan PKK sebagai elemen terdekat ditengah masyarakat diharapkan  dapat berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sosial dengan cara memperkuat keluarga. Selanjutnya keluargalah benteng dalam mengatasi permasalahan tersebut,” katanya.


Disampingi itu 10 program PKK agar bisa terlaksana dengan baik  di mulai dari tingkat nagari, kecamatan, Kabupaten sampai ketingkat yang lebih tinggi.



Jambore tahun ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 18 sampai 20 Juli  dengan  tema “Melalui jambore kader PKK berprestasi ke- XIX dan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke- 50 tingkat provinsi tahun 2022 kita wujudkan sinergi gerakan PKK di tengah masyarakat, berbakti untuk bangsa, dan berbagi bersama.(Yanto)