Hadiri Konferensi VIII PWI Labuhanbatu, Ini Kata Ketua PWI Sumut  -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Hadiri Konferensi VIII PWI Labuhanbatu, Ini Kata Ketua PWI Sumut 

Selasa, 19 Juli 2022

Ketua PWI Sumut Farianda Putra saat memberikan sambutan konferensi VIII PWI Labuhanbatu.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) Farianda Putra Sinik, menghadiri kegiatan Konferensi VIII PWI Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Gedung Hall-Permata Land Hotel, Rantauprapat, Senin (18/7/2022) Sekira pukul 10:30 Wib.


Konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu kali ini mengambil Tema: Wartawan Memiliki Peran Penting Untuk Membangun Daerah, Sub Tema:Konferensi PWI Labuhanbatu Momentum Untuk Mewujudkan Masyarakat Labuhanbatu Berkarakter, Maju dan Sejahtera.


Pada kesempatan itu, ketika menyampaikan kata sambutannya, Ketua PWI Sumut menegaskan jangan ada interpensi dalam kegiatan konferensi VIII PWI Kabupaten Labuhanbatu.


"Saya selalu mengingatkan seluruh pengurus dari Sumatera Utara, jangan interpensi, laksanakan konferensi secara demokratis, serahkan kepada pemilik suara."


"Berkali-kali saya sampaikan itu, kepada wartawan pendukung saya sekalipun itu saya ingatkan, kalau mau maju lagi pandai-pandai mengambil suara, jangan paksa saya untuk interpensi, saya tak akan mau," Tegas Ketua PWI Sumut.


Lebih lanjut kata Ketua PWI Sumut, "Kita tunjukan kepada pemerintah, kepada masyarakat PWI itu sudah dewasa dalam berdemokrasi jangan ada permasalahan."


"Namun, aturan juga harus kita tegakkan, bukan harus suka-sukaan, kita ada empat pedoman, pertama undang-undang pers, kedua kode etik jurnalistik, ketiga kode prilaku wartawan, keempat pedoman pemberitaan ramah anak (PPRA)," Ungkap Ketua PWI Sumut.


Amatan utamanews dilokasi, Kegiatan Kenferensi VIII PWI Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022, dibuka langsung oleh Bupati Labuhanbatu, dr Erik Atrada Ritonga, MKM, dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, beserta Kepala OPD dan Pengurus PWI Sumatera Utara antara lain Ketua DKP Sumut M Syahrir, para Wakil Ketua Rifki Warisan, Austin EA Tumengkol, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Sekretaris Riza Mulyadi, Ketua Seksi Antar Lembaga Amru Lubis, Ketua Seksi Organisasi David Swayana dan Seksi Hukum Ahmad Fuad Siregar. (Rn)