Harga Daging Ayam di Medan Merosot usai Idul Adha, Dijual Rp26.000 per Kg -->

Iklan Atas

Harga Daging Ayam di Medan Merosot usai Idul Adha, Dijual Rp26.000 per Kg

Kamis, 14 Juli 2022

Pedagang daging ayam di Pasar Halat Medan.


MEDAN - Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan turun drastis berkisar dari Rp24.000 hingga Rp26.000 per kilogram. Hal ini terjadi usai Idul Adha. 


Pedagang ayam potong di Pasar Halat Medan, John mengatakan, dari awal pekan harga ayam kembali mengalami penurunan dari sebelumnya mencapai Rp35.000 hingga Rp40.000 per kilogram.


"Untuk harga jual saat ini berkisar dari Rp24.000 hingga Rp26.000 per kilogram. Paling mahal untuk ukuran lebih besar Rp31.000 per kilogram," katanya, dikutip dari iNewsMedan, Kamis (14/7/2022).


Harga daging ayam yang murah itu disebabkan pasokannya yang banyak dari peternak. Bahkan, usai Hari Raya Idul Adha masyarakat kembali mengonsumsi daging ayam lagi.


"Merosotnya harga daging ayam ini, daya beli masyarakat kembali meningkat lagi. Bahkan, ibu rumah tangga bisa membeli 3 sampe 4 kilogram. Kalau untuk pengusaha rumah makan biasanya juga membeli di tempat kami karena sudah langganan hingga 15 kilogram," tuturnya. Hal yang sama juga diutarakan Erwin, pedagang di Pasar Sukaramai Medan. Dia mengungkapkan, harga daging ayam yang turun membuat daya beli konsumen kembali membaik. 


"Kemarin masyarakat sudah banyak memakan daging kurban, dan bosan jika setiap hari makan menu yang sama. Maka itu, permintaan daging ayam pun kembali ramai dan didukung harga jual yang menurun," katanya.(*)