Hasil Singapore Open 2022: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Sikat Ganda Malaysia di 32 Besar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Hasil Singapore Open 2022: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Sikat Ganda Malaysia di 32 Besar

Selasa, 12 Juli 2022

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat berlaga.


SINGAPURA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil menyikat wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, di babak 32 besar Singapore Open 2022. Leo/Daniel menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-14 dalam waktu 30 menit.


Dengan hasil tersebut, Leo/Daniel berhasil melangkah kebabak 16 besar turnamen Super 500 itu. Selanjutnya, peraih medali emas SEA Games 2021 itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman.


Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Selasa (12/7/2022) sore WIB, Leo/Daniel mendapat perlawanan sengit dari Kian Meng/Wee Kiong sejak awal pertandingan. Skor ketat pun terus terjadi hingga menginjak angka 7-7,sebagaimana dikutip okezone.com.


Tak berhenti sampai di situ, kedua pasangan tersebut terus jual beli serangan dalam tempo yang cepat. Sayangnya, Leo/Daniel tertinggal 9-11 pada interval gamepertama meski sebelumnya sempat memimpin 9-8 lebih dulu.


Selepas jeda, pasangan Merah-Putih masih belum menemukan permainan terbaik mereka. Hal itu membuat duet Negeri Jiran mendapatkan poin demi poin tanpa kesulitan dan menjauh dengan keunggulan 16-11.


Akan tetapi, Leo/Daniel tak menyerah begitu saja. Mereka berusaha untuk balik menekan Kian Meng/Wee Kiong dengan merubah pola permainan mereka.


Hasilnya pun sangat positif. Pasangan ranking 23 dunia itu bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan berbalik unggul 16-18. Bahkan, akhirnya pengejaran mereka berakhir dengan manis karena sukses mengamankan kemenangan pada game pertama dengan skor 21-18.


Memasuki game kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Meski sempat imbang 3-3, namun akhirnya Leo/Daniel bisa menjauh dengan keunggulan 7-3.


Setelah itu, peraih emas SEA Games 2021 itu terus menekan Kian Meng/Wee Kiong dengan variasi bola tajam dan juga mendatar. Hasilnya, mereka berhasil unggul 11-6 pada interval game kedua.


Usai rehat, Leo/Daniel tak mengendurkan serangan. Mereka benar-benar membuat sang lawan keteteran dan terus menjauh dengan selisih tujuh angka yakni, 15-8.


Namun, Kian Meng/Wee Kiong sempat memangkas jarak menjadi empat poin saja di angka 12-16. Akan tetapi, pada akhirnya Leo/Daniel bisa tetap memimpin dan mengunci kemenangan pada gamekedua dengan skor 21-14. (*)