Hasil Singapore Open 2022: Menang Comeback! Ahsan/Hendra ke Semifinal usai Libas Duo India -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Hasil Singapore Open 2022: Menang Comeback! Ahsan/Hendra ke Semifinal usai Libas Duo India

Jumat, 15 Juli 2022

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal Singapore Open 2022 usai mengalahkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (15/7/2022).


SINGAPURA  – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke semifinal Singapore Open 2022. Hasil tersebut didapat setelah Ahsan/Hendra menang comeback melawan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan skor akhir 10-21, 21-18, dan 21-17.


Bermain di Singapore Indoor Stadium, Singapura pada Jumat (15/7/2022), Ahsan/Hendra berhasil menang dalam pertarungan tiga gim. Pada awal gim pertama, Ahsan/Hendra langsung tertinggal jauh dari Arjun/Kapila. Permainan cepat Arjun/Kapila membuat The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- cukup kewalahan menghadapinya, sebagaimana dikutip iNews.id.


Namun, Ahsan/Hendra terus berupaya mengimbangi permainan Arjun/Kapila. Sayangnya, hingga interval gim pertama, Ahsan/Hendra tidak mampu mengejar ketertinggalan sehingga Arjun/Kapila unggul 11-7.


Selepas jeda, wakil India tersebut semakin menunjukkan perkembangan dalam permainannya. Pola permainan cepat nan agresif membuat The Daddies tak bisa berkutik, skor sementara mereka tertinggal 10-19.


Hanya butuh waktu 12 menit, Arjun/Kapila akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-10. Berlanjut ke gim kedua, kejar-kejaran poin langsung tersaji sejak awal pertandingan antara kedua pasangan. Ahsan/Hendra berupaya membalas kekalahan di gim pertama dengan bermain cepat, namun Arjun/Kapila berhasil mengimbangi. Gim kedua pun terpantau berjalan sangat cepat, baru sembilan menit, kedua pasangan memiiliki poin ketat 10-10.


Pada interval gim kedua, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil memimpin berkat pukulan efektifnya 11-10. Usai jeda, Arjun/Kapila berhasil mengendalikan jalannya pertandingan.


Terpantau, ganda putra ranking 40 dunia itu dengan mudah meraih poin demi poin. Namun, memasuki akhir pertandingan gim kedua, Ahsan/Hendra berhasil mengejar ketertinggalan dengan meraih poin beruntun. Walhasil, Ahsan/Hendra akhirnya menang di gim kedua dengan skor 21-18. Kemenangan ranking tiga dunia itu memaksa Arjun/Kapila bermain di gim ketiga, atau pertandingan penentuan.


Pada gim ketiga, Ahsan/Hendra langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Tak mau menyianyiakan momentum, The Daddies bermain tanpa tekanan dan melakukan variasi serangan yang sukses membongkar pertahanan Arjun/Kapila.


Situasi ini membuat Arjun/Kapila tak bisa berbuat banyak. Alhasil, mereka tertinggal empat poin dari runner up All England 2022 tersebut. Menjelang akhir pertandingan, Ahsan/Hendra semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Pada akhirnya, Ahsan/Hendra berhasil menang di gim ketiga atas Arjun/Kapila dengan skor 21-17. Untuk selanjutnya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang laga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China), di babak semifinal Singapore Open 2022. (*)