Heboh Sejumlah Pejabat Pemkab Pemalang Diperiksa Inspektorat Jateng, Diduga terkait Korupsi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Heboh Sejumlah Pejabat Pemkab Pemalang Diperiksa Inspektorat Jateng, Diduga terkait Korupsi

Rabu, 13 Juli 2022

Ilustrasi


PEMALANG - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang dikabarkan diperiksa oleh Inspektorat Jawa Tengah (Jateng) menjadi perbincangan masyarakat setempat.  


Bahkan kabar pemeriksaan pejabat tersebut ramai di media sosial. Dari informasi yang dihimpun iNewsPemalang.id, para pejabat yang diperiksa ini terdiri atas eselon II dan eselon III.  Pemeriksaan tersebut dilakukan di Kantor Inspektorat Kabupaten Pemalang.


Pemeriksaan tersebut merupakan sebagai tindak lanjut atas pengaduan masyarakat terkait adanya dugaan penyimpangan hukum yakni tindak pidana korupsi (Tipikor) di Pemkab Pemalang, sebagaimana dikutip iNews.id.


Berdasarkan surat perintah tugas Inspektorat Jawa Tengah nomor 094/311/TU/2022, ada lima petugas yang diutus ke Pemalang dengan agenda pemeriksaan pendahuluan. Pemeriksaan akan berlangsung selama dua pekan ini dimulai pada 11-22 Juli 2022. Pelaksana tugas (Plt) Inspektur Jawa Tengah, Dhoni Widianto, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan adanya pemeriksaan di Kabupaten Pemalang.  “Ya benar ada pemeriksaan,” katanya.


Sementara, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Pemalang, Puji Sugiharto menjelaskan kepada media pihaknya hanya memberi fasilitas atau penyedia tempat saja. “Kami hanya ketempatan lokasi untuk pemeriksaan. Hanya fasilitasi pada Inspektorat Jateng,” ujarnya.(*)