Honda Luncurkan CR-V Crossover 2023, Sporty dan Gaya -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Honda Luncurkan CR-V Crossover 2023, Sporty dan Gaya

maifil
Rabu, 13 Juli 2022

 

Honda CR-V Crossover 2023
Honda CRV Crossover Hybrid 2023
 
 
JAKARTA - Setelah merilis sejumlah teaser, Honda akhirnya meluncurkan  CR-V Crossover untuk 2023 pada hari Selasa (12/7/2022). CR-V generasi keenam ini, direncanakan mulai dijual awal tahun 2023, dengan varian hybrid.


Gaya CR-V terbaru terlihat lebih evolusioner daripada revolusioner, tetapi mengingat daya tarik pasar yang cenderung ke  mobil SUV ini, tentu besutan anyar ini tidak akan berpengaruh pada selera pasar. Di mobil terbaru ini garis-garis pada desain bodynya terlihat lebih tajam, baik untuk model Sport dan Sport Touring.

Gaya hibrida ini memiliki kisi-kisi jala yang unik di bagian depat, dengan tambahan pahatan depan dan belakang, dan di ujung knalpot terlihat agak persegi panjang.

Di model sport CR-V ini menggunakan velg 18 inci sementara Sport Touring menggunakan ring 19 inchi, dan CR-V EX dan EX-L non-hybrid juga memiliki 18 inchi.  

"Secara dimensi, CR-V baru lebih lebar 0,4 inci dan 2,7 inci lebih panjang dari sebelumnya, dengan jarak sumbu roda 1,6 inci lebih panjang," ungkap Steven Ewing dari CNet, ketika mereview kendaraan ini, Selasa (12/7/2022).

Di bagian dalam, CR-V banyak dipengaruhi oleh desain keluarga Civic baru, dengan ventilasi udara yang ramping, kontrol iklim yang sederhana, dan tata letak keseluruhan yang bersih dan bergaya.

Honda mengatakan, penumpang depan disuguhi kursi yang menstabilkan tubuh - mungkin seperti kursi  dengan nol gravitasi  seperti yang dipakai Nissan - dengan konsol tengah 9 liter.

Penumpang belakang memiliki ruang kaki tambahan 0,6 inci dari jenis CR-V sebelumnya, dan bangku belakang memiliki delapan posisi berbaring yang berbeda.

CR-V selalu luas untuk ukurannya, dan pada model 2023 memiliki ruang 36,3 kaki kubik di belakang kursi belakang. Model gas-only memiliki lantai beban yang dapat diturunkan untuk membawa ruang total hingga 39,3 kaki kubik, dan dengan bangku belakang dilipat rata, kapasitas total adalah 76,5 kaki kubik.

Setiap CR-V hadir dengan kluster instrumen digital 7 inci, dan trim EX. Untuk mobil sport memiliki layar sentuh 7 inci yang menjalankan perangkat lunak infotainment yang sama yang akan Anda temukan di Honda baru lainnya.

Mobil ini juga menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto, dilengkapi port USB-A dan USB-C. Untuk type EX-L atau Sport Touring akan mendapatkan layar sentuh berwarna dengan luas screen 9 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, serta bantalan pengisian daya nirkabel.

Honda mengharapkan model hibrida untuk setengah dari semua CR-V yang diproduksi, sehingga perusahaan memutuskan untuk merapikan powertrain untuk model listrik dan bahan bakar minyak untuk 2023.

Mesin menggunakan 2.0-liter Atkinson-cycle I4 telah memiliki injeksi langsung dan motor listrik yang dipasang berdampingan, memungkinkan motor penggerak yang lebih besar.

Total output sekarang sekira 204 tenaga kuda. CR-V Hybrid juga memiliki kecepatan tertinggi - 115 mph, bukan 86 mph, yang tidak akan membuat perbedaan di dunia nyata.