Ingin Kuliah di PTN, Politeknik ATI Padang, Menunggu Anda, Ini Iniformasinya -->

Iklan Atas

Ingin Kuliah di PTN, Politeknik ATI Padang, Menunggu Anda, Ini Iniformasinya

Selasa, 19 Juli 2022


.

Padang, FajarSumbar.Com - Politeknik ATI Padang binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Peridustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) Tahun Akademik 2022/2023, menerima mahasiswa baru Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) Mandiri untuk jenjang pendidikan Diploma Tiga (D III).


Calon mahasiswa yang ingin kuliah melalui JARVIS Mandiri di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini, terbuka bagi lulusan SMA / SMK / MAN Sederajat, ungkap Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar, M.Pd, ketika dihubungi fajarsumbar.com, disela kegiatan "ATIP Fair Tahun 2022" di Kampus Jalan Bungo Pasang Tabing Padang, Selasa, (20/07/2022).


Lebih lanjut Ester mengatakan, proses untuk pendaftaran dan pengisian data bagi peserta Jarvis Mandiri ini, dilaksanakan secara online melalui laman https://jarvis.poltekatipdg.ac.id, mulai  tanggal, 1 Juni hingga 6 Agustus 2022.


"Calon mahasiswa dapat memilih 5  Program Studi (Prodi) Diploma Tiga (D III), meliputi Prodi Teknik Kimia Bahan Nabati, Teknik Industri Agro, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro, sedangkan Diploma IV, yakni Prodi Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan", imbuhnya


Menyingung kerja sama yang dilakukan Politeknik ATI Padang, dengan pihak terkait, menurut Ester telah banyak yang dilalukan, tidak hanya dengan industri didalam dan diluar Provinsi Sumatera Barat, tetapi juga dengan Instansi Peneritahan. "Hal ini bertujuan untuk memudahkan alumni dan para lulusan agar cepat mendapatkan pekerjaan" jelasnya 


Politeknik ATI Padang, sejak tahun 1974 sampai 2021 lalu, telah menghasil banyak alumni yang telah bekerja pada dunia industri, Perbankan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ada juga yang melanjutkan pendidikan.


Selama menjalani kuliah, alumni selain diberikan teori, juga mendapatkan keterampilan melalui labor yang sesuai dengan kebutuhkan dunia industri.


Ester mengajak generasi nuda yang ingin cepat dan langsung bekerja,  kuliah saja di Politeknik ATI Padang yang berlokasi di Jalan Bungo Padang Tabing Padang.( RDz )