Jasa Raharja Ikut Berpartisipasi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Kota Solok -->

Jasa Raharja Ikut Berpartisipasi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Kota Solok

Jumat, 29 Juli 2022
.


Solok - Bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kota Solok. Kepala Perwakilan Solok Piter menghadiri acara pembukaan sekaligus sebagai narasumber kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan bagi para pelajar tingkat SMA/SMK perwakilan dari beberapa sekolah di Kota Solok (28/7/2022). 


Acara kegiataan dibuka oleh Wakil Walikota Solok bapak Dr. Ramadhani Kirana P.,SE.,MM. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Kasat Lantas Polres Kota Solok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok dan Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Solok. 


Bapak Ramadhani Kirana dalam pembukaannya menyampaikan “Dalam dua hari ini adik-adik akan belajar bersama mengenai keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Kegiatan ini akan diisi oleh narasumber-narasumber yang berperan dalam lalu lintas dan angkutan jalan.  Diharapkan adik-adik semua dapat mejadi pelajar pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungannya masing-masing dan masyarakat luas agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan seperti kecelakaan lalu lintas”. 


Pelajar pelopor keselamatan yang terpilih mewakili Kota Solok nantinya akan mengikuti  seleksi di tingkat Provinsi untuk diikutsertakan dalam kegiatan yang sama ditingkat pusat oleh Kementerian Perhubungan. 


Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi yang menjadi narasumber dalam dalam kegiatan ini menjelaskan mengenai peran dan fungsi Jasa Raharja. 


“Sebagaimana diketahui, Jasa Raharja mendapat amanah dari Pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat yang berpergian menggunakan alat transportasi umum baik di darat, laut, dan udara, yang menjadi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. Disini kami berharap adik-adik dapat paham mengenai peran & fungsi Jasa Raharja agar saat melihat kecelakaan adik-adik paham bahwa ada Jasa Raharja yang memberikan perlindungan,” ujar Piter.(Jr)