Jelang HUT Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti di Perbatasan -->

Jelang HUT Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti di Perbatasan

m@s
Sabtu, 30 Juli 2022
.


Bengkayang, fajarsumbar.com – Personel Pos Komando Utama (Kout) dan Pos Koki SSK II Jagoi Babang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty dipimpin langsung WADAN Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kapten Inf Agus Dwi Prabowo beserta 8 (delapan) Orang anggota bersama instansi-instansi terkait yang berada di perbatasan Melaksanakan Karya Bakti dan pengecatan Tugu Garuda dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022 dan sekaligus penyerahan Sarana Kontak berupa 18 buah Bendera Merah Putih kepada Kepala BPPD Kab. Bengkayang, bertempat di Tugu Garuda Jln. Dwikora Dusun Jagoi Desa Jagoi Babang Kab. Bengkayang Kalbar. Jumat, (29/07/2022)


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong. 


Dansatgas mengatakan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di sektor barat perbatasan Kalimantan Barat tidak hanya menjaga wilayah perbatasan. Tetapi juga harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya adalah dengan pelaksanaan pembinaan teritorial berupa karya bhakti dan Pembersihan. 


Kegiatan tersebut antara lain pengecatan Tugu Garuda, Pengelasan tiang bendera, Pemasangan Bendera Merah putih yang baru, Penebasan rumput di lingkungan Tugu Garuda dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dan sekaligus penyerahan Sarana Kontak berupa 18 buah Bendera Merah Putih kepada Kepala BPPD Kab. Bengkayang dari Satgas Pamtas Yonif 645/Gty.


“Kegiatan ini bertujuan menggugah dan menularkan semangat nasionalisme kepada warga di perbatasan dan sekaligus Agar warga menyadari pentingnya rasa cinta dan bangga terhadap tanah air, terutama sebagai warga yang hidup di perbatasan negara,” tambahnya,” kata Dansatgas.


Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap Nasionalisme di perbatasan, Sehingga nantinya akan meningkatkan sinergitas dengan Instansi- Instansi perbatasan dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 


"Dengan bersinergi dan manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai – nilai nasionalisme kepada warga perbatasan, dan semoga apa yang telah di serahkan berupa sarana kontak Bendera Merah Putih kepada Kepala BPPD Kab. Bengkayang nantinya dapat berguna dan bermanfaat untuk seluruh warga perbatasan dan nilai-nilai Nasionalisme tetap utuh terjaga," tutup Dansatgas. (Satgas Pamtas 645)