Jelang Idul Adha, Wako Hendri Septa Serahkan Hewan Kurban di Beberapa Lokasi di Padang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jelang Idul Adha, Wako Hendri Septa Serahkan Hewan Kurban di Beberapa Lokasi di Padang

Jumat, 08 Juli 2022
.


Padang - Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan hewan kurban di beberapa lokasi di Kota Padang, Jumat (8/7/2022).


Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Wali Kota Padang adalah Masjid Nailul Amal Anabawi, Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah. Disana Wali Kota menyerahkan satu ekor sapi yang merupakan kurban dari Bank BNI Cabang Padang.


Setelah itu, Wako menyerahkan satu ekor hewan kurban di Masjid Raya Kebenaran Kecamatan Kuranji dan satu ekor di Musala Aisyiyah Tanah Sirah Piai Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, yang merupakan bantuan dari BRI Wilayah Sumbar. 


Kemudian dilanjutkan ke Masjid Babussalam Tanah Sirah Piai Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, disana wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan satu ekor sapi yang merupakan bantuan dari Bank Nagari Cabang Padang. Sapi kurban juga diserahkan Wako yang diwakili Camat Kuranji Yandra di Musala Ihsan Kuranji.


.


Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Padang yang telah berkurban, sehingga dapat disalurkan ke masjid dan musala yang ada di Kota Padang.


Wali Kota Hendri Septa menambahkan, saat ini di Kota Padang masih banyak daerah yang sedikit peserta kurbannya. Oleh sebab itu ke depan Pemerintah Kota Padang akan berusaha menggandeng beberapa perusahan, baik BUMN maupun BUMD supaya bisa menyalurkan hewan kurbannya.


"Kota Padang ini punya lebih kurang 1600 masjid dan musala. Ke depan kita akan berusaha bagaimana masjid dan musala yang kekurangan hewan kurban agar dapat kita cukupi. Semoga hal ini dapat terwujud ke depan hendaknya," pungkas Wako Hendri Septa. (*)