Jokowi Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Agar Covid-19 Tak Naik Lagi  -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jokowi Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Agar Covid-19 Tak Naik Lagi 

Jumat, 08 Juli 2022

Presiden Joko Widodo .



JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kasus positif Covid-19 untuk tidak naik kembali. Menurutnya hal tersebut sangat berdampak pada pemulihan ekonomi Indonesia.


"Tetap harus waspada jangan sampai naik lagi karena kalau Covid-nya bisa kita kendalikan, pemulihan ekonomi ini lebih mudah," ujar Jokowi dalam sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (8/7/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Jokowi mengatakan hingga saat ini Indonesia telah menghadapi pandemi Covid-19 hampir dua setengah tahun. Pandemi tersebut belum selesai.


"Kita telah dua setengah tahun, dua setengah tahun menghadapi tantangan berat yang namanya pandemi Covid dan sampai saat ini belum rampung. Belum selesai," katanya.


Meski begitu, Jokowi mensyukuri jumlah kasus covid-19 di Indonesia tidak setinggi dengan negara-negara lain. Itu harus terus dipertahankan.


"Negara-negara lain masih tinggi Covid-nya, kita alhamdulillah meskipun masih berada pada posisi yang rendah ini lah tugas kita semuanya untuk mengendalikan," katanya.(*)