Jonnaidi Dt. Majo Basa Dilantik Jadi Wali Nagari Jaho Antar Waktu -->

Jonnaidi Dt. Majo Basa Dilantik Jadi Wali Nagari Jaho Antar Waktu

Kamis, 28 Juli 2022

Pelantikan Wali Nagari Jaho antar waktu

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM melantik Jonnaidi Dt. Majo Basa sebagai Wali Nagari antar waktu Nagari Jaho periode 2017-2023, menggantikan Yendri Can yang sebelumnya dipercaya memangku jabatan sebagai Pj. Wali Nagari, untuk mengisi kekosongan jabatan karena meninggalnya Wali Nagari Jaho, di Aula Kantor Wali Nagari setempat, Rabu (27/7).


Bupati mengatakan, melalui musyawarah Nagari, Jonnaidi Dt. Majo Basa memperoleh suara terbanyak, sehingga ditetapkan sebagai Wali Nagari antar waktu di Nagari Jaho. "Alhamdulillah, pelantikan Wali Nagari antar waktu di Nagari Jaho berjalan sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku, mudah-mudahan amanah ini dijalankan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.


Eka Putra katakan lagi, Wali Nagari antar waktu Nagari Jaho yang baru dilantik, untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan, lingkungan kerja dan masyakarat. 

Dan berharap turut bekontribusi dalam mensukseskan Program Unggulan (Progul) Pemerintah kabupaten Tanah Datar. 


"Lakukan koordinasi yang baik dengan perangkat Nagari, unsur BPRN, KAN dan lembaga unsur lainnya untuk pelaksanaan roda pemerintahan serta pembangunan di Nagari. Dukung dan sukseskan Progul pemerintah daerah yang sedang berjalan saat ini," harap Bupati. 


Tidak lupa, Bupati Eka mengucapkan terima kasih kepada Yendri Chan, atas segala pengabdiannya selama beberapa bulan belakangan ini sebagai Pj. Wali Nagari Jaho. 


"Terima kasih atas pengabdian saudara Yendri Chan, semoga apa yang dilakukan selama ini diganjar ibadah oleh Allah SWT. Dan, selamat bertugas saudara Jonnaidi Dt. Majo Basa, semoga senantiasa diberi kesehatan serta kemudahan menjalankan amanah ini," tukas Eka Putra. 


Sementara itu, Wali Nagari antar waktu Nagari Jaho Jonnaidi Dt. Majo Basa berharap, adanya dukungan seluruh pihak dalam menjalankan tugas, sehingga dapat bekerja sesuai harapan. "Terima kasih kepada masyarakat Nagari Jaho atas kepercayaannya. Kami berharap masyarakat Nagari Jaho bersatu membangun Nagari yang sudah baik ke arah lebih baik lagi," ujarnya. 


Sementara itu, Yendri Chan berharap kerjasama dan silaturahmi yang terjalin, selama menjabat sebagai Pj. Wali Nagari Jaho terus terjaga. "Mudah-mudahan kebersamaan terbangun selama menjabat Pj. Wali Nagari dapat berjalan dengan baik, ini bukan akhir dari sebuah pertemuan, tetapi terjalinnya sinergitas dalam membangun Nagari Jaho," tuturnya. 


Turut hadir di kesempatan itu Anggota DPRD Tanah Datar Benny Remon, Camat X Koto Adiawarman, Forkompimca, Wali Nagari Se-Kecamatan X Koto, Ketua KAN, BPRN, angku-angku, niniak mamak, alim ulama dan tamu undangan lainnya. (*/F12)