Kapolda Sumbar Serahkan Benda Pusaka Raja-raja Minangkabau di Istano Basa Pagaruyung -->

Iklan Atas

Kapolda Sumbar Serahkan Benda Pusaka Raja-raja Minangkabau di Istano Basa Pagaruyung

Jumat, 01 Juli 2022

Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa menyerahkan benda pusaka kepada Bupati Eka Putra, di Istana Basa Pagaruyung, Jum'at (1/7) 

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar), Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.I.K. MH menyerahkan, sejumlah Benda Pusaka Raja-raja Minangkabau kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. 


Penyerahan Benda Pusaka ini disaksikan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar DT Nan Sati, di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Tanah Datar, Jum'at (1/7/22). 


Benda Pusaka Raja-raja Minangkabau yang diserahkan Kapolda kepada Bupati tersebut yakni Keris 3 buah, Mahkota 2 buah dan Tombak 2 buah. Ini merupakan Benda Pusaka yang bersejarah dan berasal lebih kurang dari 500 tahun yang lalu.


Selain penyerahan Benda Pusaka, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa dengan bergelar adat Tuanku Bandaro Alam Sati didampingi istri Ny. Merthy Teddy Minahasa bergelar Puti Sibadayu Alam, juga melewakan gelar kehormatan adatnya oleh para Ninik Mamak. 


Selain dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati dan Walikota se Sumbar, para Kapolres, Ketua LKAAM se Sumbar, KAN se Tanah Datar, Penghulu, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Cadiak Pandai, dan ribuan rider yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). (*/F12)