Kemkominfo dan PT Imagi Altermedia Creative Gelar Program Literasi Digital -->

Iklan Atas

Kemkominfo dan PT Imagi Altermedia Creative Gelar Program Literasi Digital

Selasa, 26 Juli 2022

Bupati Eka Putra saat menerima kunjungan Kemkominfo dan PT Imagi Altermedia Creative, Selasa (26/7) 


 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aptika bersama PT Imagi Altermedia Creative, mengunjungi Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Selasa (26/7/22). 


Kunjungan sekaligus audiensi tersebut membahas terkait rencana pelaksanaan kegiatan Webinar bertajuk "Indonesia Makin Cakap Digital" di Wilayah Sumatera dan sekitarnya yang digelar mulai Juni sampai dengan Desember 2022. 


"Tujuan kami datang kesini ingin melanjutkan program literasi digital yang sudah dicanangkan presiden dari tahun kemarin. Program ini sudah masuk tahun kedua yang melibat Kemkominfo sebagai leading sector, kemudian Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendidikan," ujar Syarfina Febriani, perwakilan Dari PT Imagi Altermedia Creative selaku penyelenggara webinar tersebut. 


Fina menyebutkan, Tanah Datar menjadi salah satu wilayah yang menjadi target utama Kemkominfo, dalam program pengembangan sumber daya manusia talenta digital. Program tersebut memiliki target sebanyak 5,5 juta masyarakat di tahun 2022, untuk mendapatkan literasi dibidang digital. 


"Untuk segmen pendidikan akan melibatkan anak SD dan SMP se-Kabupaten Tanah Datar," jelasnya. 


Fina berharap, Bupati Tanah Datar berkenan merekomendasikan seluruh guru serta siswa/siswi, untuk dapat menjadi peserta dalam kegiatan Literasi Digital tersebut. 


Menanggapi hal tersebut, Bupati Eka Putra menyebutkan, Pemerintah Tanah Datar menyambut baik audiensi dan program tersebut. "Bagi kami tidak ada masalah, siap melakukannya. Ini program bagus, berikut pelaksanaannya silahkan kita lanjutkan kerja sama dengan Dinas Kominfo dan Dinas Pendidikan" ujarnya. 


Turut hadir dalan audiensi tersebut Kadis Kominfo Tanah Datar beserta jajaran, Kepala Bapertilbang, Sekretarid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan pihak terkait lainnya. (F12)