Kepala Pujasintara Kenalkan Kartu Sakti ke DPK Padang Panjang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kepala Pujasintara Kenalkan Kartu Sakti ke DPK Padang Panjang

Jumat, 29 Juli 2022

 

Yuliatri Bunga dari Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelola Naskah Nusantara (Pujasintara) ketika meninjau Sala satu ruabgan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang, Kamis (28/7).

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Untuk meningkatkan layanan di perpustakaan pusat maupun daerah, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) meluncurkan Satu Kartu Terintegrasi (Sakti).


Plt. Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara (Pujasintara), Yuliatri Bunga, S.IPI berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang, Kamis (28/7) untuk memperkenalkan Kartu Sakti tersebut.


Yuliatri menyatakan, Sakti merupakan kartu layanan perpustakaan dengan pelayanan terpadu dalam bidang layanan perpustakaan. Kartu layanan perpustakaan yang dikembangkan Pujasintara ini, mengintegrasikan layanan Perpusnas dengan Perpusda. Dengan Kartu Sakti, anggota perpustakaan di daerah bisa mengakses koleksi yang ada di Perpusnas.


"Dengan adanya kartu anggota terintegrasi, seluruh bangsa Indonesia bisa menikmati koleksi atau layanan yang ada di perpustakaan manapun, tanpa harus datang ke Perpustakaan Nasional ke Jakarta atau tanpa harus datang ke Bandung dan sebagainya," jelasnya.


Jadi, tambahnya, kartu ini akan mempermudah seseorang dalam mengakses layanan yang ada di perpustakaan mana saja.


Kepala Bidang Perpustakaan DPK, Dra.Tuti Abdul Rajab, MM menyambut baik program Kartu Sakti Perpusnas tersebut. Tuti menjelaskan, salah satu tugas perpustakaan adalah menyelenggarakan layanan publik. Tujuan dari layanan publik adalah kepuasaan pelanggan. Pemustaka sebagai pengguna jasa perpustakaan, membutuhkan layanan yang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.


“Semoga dengan kehadiran Kartu Sakti ini nantinya di Perpustakaan Kota Padang Panjang bisa memberikan layanan prima kepada masyarakat banyak,” katanya. (syam)