Kerbau Kurban Mengamuk Seruduk Motor, 1 Orang Luka Parah -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kerbau Kurban Mengamuk Seruduk Motor, 1 Orang Luka Parah

Minggu, 10 Juli 2022

 

Kerbau mengamuk hingga menyereduk motor, disembelih di samping bandara.

TANGERANG - Seekor kerbau yang hendak disembelih pada Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Tangerang tiba-tiba mengamuk dan melarikan diri. Tak tanggung-tanggung, kerbau tersebut lari sejauh 15 kilometer dari tempat asalnya di Kampung Melayu Timur, Teluknaga, Tangerang.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan bahwa kerbau tersebut terlepas dari tali yang dipegang panitia. Kerbau itu juga sempat menyeruduk 4 orang warga dan menabrak dua unit sepeda motor.


"Kerbaunya kabur sejauh 15 kilometer, sehingga menyeruduk warga sebanyak 4 orang. 3 orang luka ringan dan 1 orang luka parah," ujar Munir pada Minggu (10/6/2022),sebagaimana dikutip Okezone.com.


Setelah dilakukan pengejaran oleh Tim Damkar Kosambi dan juga Polsek Teluknaga, kerbau berhasil dilumpuhkan di Jalan Perimeter Utara di pinggir Bandara Soekarno-Hatta. Petugas juga sempat melayangkan peluru karet untuk melumpuhkan kerbau, sebelum akhirnya disembelih oleh panitia kurban.


"Atas seizin panitia kerbau tersebut dilumpuhkan dengan cara ditembak peluru karet, namun tetap masih mengamuk kemudian ditembak dengan peluru tajam namun tidak sampai mematikan hewan tersebut," lanjut Munir.(*)