Keren! Marques Bolden Masuk Jajaran Pemain Terbaik Fase Grup FIBA Asia Cup 2022 -->

Keren! Marques Bolden Masuk Jajaran Pemain Terbaik Fase Grup FIBA Asia Cup 2022

Rabu, 20 Juli 2022

Pemain andalan Indonesia Marques Bolden masuk jajaran pemain terbaik selama fase grup FIBA ASIA Cup 2022.


JAKARTA - Timnas Basket Indonesia sudah tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022. Namun, pemain andalan Indonesia Marques Bolden masuk jajaran pemain terbaik selama fase grup. 


Marques Bolden menjadi pemain yang paling disorot oleh penggemar basket di Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu berhasil menunjukkan penampilan apik ketika membela timnas basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022.


Namun penampilan apiknya gagal membawa timnas basket Indonesia melaju ke babak perempat final FIBA World Cup dan memastikan satu tempat di FIBA World Cup 2023. Hasil tersebut tak lepas dari kekalahan Indonesia dari China di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022 dengan skor 58-108, sebagaimana dikutip iNews.id.


Meski begitu, kemampuan Bolden tetap diakui. Namanya tercantum dalam salah satu pemain terbaik selama fase grup FIBA Asia Cup 2022, bersama nama-nama hebat lainnya.


Selama fase grup, Bolden mencetak 22 poin, 13 rebound, 3 blok per game. Dia juga memiliki akurasi 59,1 persen tembakan field-goal dan 40 persen tembakan tiga angka.


Bolden menunjukkan sejak hari pertama di Asia Cup 2022 seberapa besar dia bisa menjadi masalah kepada tim lawan dengan membukukan 32 poin, 16 rebound, dan 6 blok dalam kemenangan atas Arab Saudi. Statistik tersebut adalah angka-angka terbaiknya selama fase grup kompetisi. Meski begitu, sejauh ini dua terus memberikan kesan positif dengan tiga double-double berturut-turut.(*)