Kerugian Kebakaran Kantor BRI dan Rumah Dokter Lunang Ditaksir Rp1 Miliar -->

Kerugian Kebakaran Kantor BRI dan Rumah Dokter Lunang Ditaksir Rp1 Miliar

Kamis, 28 Juli 2022

 

Kobaran api menghanguskan kantor BRI dan rumah dinas dokter di Lunang, Pesisir Selatan, Selasa (26/7/2022) malam.(dok/Satpol PP/pessel)


Padang - Kantor Unit BRI dan rumah dinas dokter Puskesmas Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, hangus terbakar. 


Pemadam kebakaran pun terjun ke lokasi untuk memadamkan api. Selain kedua bangunan, kobaran api juga menyebabkan satu unit mobil yang terparkir di rumah dinas dokter hangus, Selasa (26/7/2022) sekira pukul 20.10 WIB.


Saksi di lokasi mengatakan, kobaran api diperkirakan berasal dari bangunan yang berada di sebelah kantor BRI, rumah dinas dokter Puskemas.  Angin yang bertiup kencang membuat api dengan leluasa menyambar hingga ke kantor perbankan yang ada di sebelahnya.


Api berhasil menjinakkan oleh petugas Damkar setempat yang dibantu warga sekitar satu jam kemudian  Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Meski begitu, kebakaran diperkirakan mengakibatkan kerugian lebih dari Rp1 Miliar. Kasus kebakaran ini dalam penyelidikan aparat kepolisian.(*)