Kodim 0209/LB Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban, Dandim Bersyukur Atas Nikmat Dari Allah -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kodim 0209/LB Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban, Dandim Bersyukur Atas Nikmat Dari Allah

Minggu, 10 Juli 2022

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) didampingi istri ny Vitha Asrul K Harahap dan kedua anaknya menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Berbagi bersama di hari Raya Idul Adha 1442 H, Kodim 0209/LB melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi. Kegiatan dilaksanakan di asrama militer Kodim setempat, Minggu (10/7/2022).


Seperti tahun sebelumnya, Dandim 0209/ LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) di Idul Adha kali ini juga turut menyerahkan hewan sapi kurban untuk di sembelih dan dibagikan kepada masyarakat. Didampingi istrinya Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209, ny Vitha Asrul Kurniawan Harahap beserta kedua anaknya menyaksikan secara langsung proses pemotongan hewan kurban ini.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian hari raya Idul Adha 1442 H. Hal ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan Allah SWT.


Dandim menambahkan, sapi yang disembelih ini juga bersumber dari beberapa personel Kodim dan seekor sapi dari ASN Pemkab Labura yang beragama muslim. 


"Alhamdulilah tahun ini kita masih bisa berkurban, saya selaku Dandim mengucapkan terimakasih kepada warga Kodim yang telah berpartisipasi untuk merayakan idul adha ini. Semoga apa yang kita lakukan selalu mendapat rahmat dan keberkahan dari Allah SWT," ucapnya.


Terkait maraknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku(PMK) yang menyerang sapi di berbagai daerah, Dandim mengatakan bahwa seluruh sapi yang akan di sembelih di Makodim ini sudah melalui proses pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Pemkab setempat.


"Sapi yang akan kita sembelih ini sudah melalui pengecekan dan pemeriksaan Pemda, jadi sudah dipastikan aman," jelasnya.


Panitia penyembelihan ini sendiri adalah personel Kodim serta dibantu masyarakat setempat. Disaat penyembelihan, seluruh peserta yang hadir sambil melantunkan gema takbir idul adha. (Rn)