Lomba Bermain Peran, Kontingen PKK Sijunjung Pukau Penonton -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Lomba Bermain Peran, Kontingen PKK Sijunjung Pukau Penonton

Senin, 18 Juli 2022

.


Sijunjung - Lomba bermain peran yang dibawakan kontingen TP PKK Kabupaten Sijunjung berhasil membuat penonton terpukau, pada ajang Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar ke XIX.


Kontingen TP PKK Kabupaten Sijunjung memberikan penampilan terbaik dihari pertama mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi di stadion Gor Lubuk Basung Kabupaten Agam, Senin (18/7).


Seperti yang kita ketahui, Kontingen Kabupaten Sijunjung mengikuti lomba Sosio Drama/Bermain Peran tentang paaredi dengan tema kilas ” Keluarga Indonesia Lindungi Anak Dari Kekerasan Seksual,”


Pada lomba bermain peran (Pokja 1) tersebut, Kabupaten Sijunjung dibawah Binaan Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ketua GOW, Ny. Dona Iraddatillah menampilkan drama dengan judul ,”Kelakuan Bejat Papa Tiriku,” yang berhasil membuat penonton terpukau


Untuk itu upaya pencegahan kekerasan terhadap anak sudah sering dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya dikeluarkannya Inpres nomer 5 tahun 2014 tentang Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual terhadap Anak (GN-AKSA).


Untuk mendukung gerakan tersebut TP-PKK Kabupaten Sijunjung mengajak anggotanya dapat memberikan pengasuhan dan perlindungan anak terhadap berbagai kekerasan.


Drama tersebut diperankan oleh Edo Novrian sebagai kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak, Delvianti Basri sebagai Ibu Yaya yang super sibuk, Yelvi Rozalina sebagai teman dari Yaya, Putri Mayang Sari sebagai Anak (Yaya), Tasrial Efendi sebagai Ayah Tiri, Muhammad Sofik sebagai Wali Nagari dan Adrian Nabil Ar Rasyid sebagai kakak teman yaya. (def)