Masuk Kebun Sawit, Sapi Warga Mati Dimangsa Harimau -->

Iklan Atas

Masuk Kebun Sawit, Sapi Warga Mati Dimangsa Harimau

Jumat, 15 Juli 2022

Ilustrasi seekor harimau menyerang sapi warga.


Bengkulu- Satu ekor sapi milik warga Desa Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, diduga dimangsa harimau Sumatra. Hewan ternak itu dimangsa ketika berada di areal perkebunan sawit di daerah tersebut. 


Warga menemukan bangkai sapi yang sudah mulai membusuk dan jejak Harimau di daerah itu. Kepala Seksi Konservasi Wilayah I, BKSDA Bengkulu-Lampung, Said Jauhari membenarkan, satu ekor sapi milik warga di Kecamatan Malin Deman, dimangsa Harimau,sebagaimana dikutip iNews.id.


Harimau yang memangsa hewan ternak warga diduga harimau dari kawasan Trans Lapindo, Desa Lebih Talang, Kecamatan Malin Deman, yang berpindah ke Desa Gajah Makmur. Said mengimbau, agar masyarakat setempat mengandangkan hewan ternak dan tidak dilepaskan ke areal perkebunan sawit.


"Di dekat bangkai sapi ditemukan jejak Harimau. Hari ini kita menurunkan tim ke lokasi untuk dilakukan pengusiran Harimau ke habitat. Kita belum tahu apakah akan memasang perangkap atau tidak," kata Said, saat dikonfirmaai, Jumat (15/7/2022).(*)