MotoGP 2022: Performa Fabio Quartararo Makin Dewasa hingga Tuai Pujian dari Yamaha -->

MotoGP 2022: Performa Fabio Quartararo Makin Dewasa hingga Tuai Pujian dari Yamaha

Senin, 04 Juli 2022

 

Fabio Quartararo dapat pujian dari Monster Energy Yamaha

LESMO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memuji perkembangan pembalapnya, Fabio Quartararo. Menurut Meregalli, performa Quartararo lebih dewasa ketimbang musim lalu.


Quartararo tampil dominan di MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu duduki posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 172 poin, sebagaimana dikutip Okezone.


Ternyata, Quartararo ada di posisi saat ini karena makin dewasa. Meregalli mengatakan, El Diablo lebih matang ketika menghadapi sebuah masalah.


“Dia (Fabio Quartararo) matang, lebih dari tahun lalu. Sebab, dia meningkatkan waktu putaran ke mana pun kami pergi dan dia sangat bertekad,” kata Meregalli, dikutip dari Motosan, Senin (4/7/2022).


Meregalli mencontohkan, Quartararo mampu menghadapi tekanan ketika terpuruk dalam balapan. Karakternya pun dilengkapi dengan performa yang makin konsisten.


“Ketika saya mengatakan dewasa, saya merujuk pada situasi sulit seperti di Argentina, COTA, Qatar tempat pada akhirnya dia kecewa, tetapi tidak dengan cara yang salah,” ungkap Meregalli.


“Fabio memiliki konsistensi yang luar biasa dan mungkin saat ini dia adalah satu-satunya yang benar-benar dapat memanfaatkan poin terkuat dari motor kami sebanyak mungkin dan, lebih jauh lagi, dia menyoroti, bahwa dia memiliki yang hebat perasaan dengan motor sekarang,” tambahnya.


Sementara itu, Quartararo masih menjalani jeda liburan musim panas sebelum kembali ke balapan. Selanjutnya, Quartararo akan mentas dalam balapan MotoGP Inggris 2022 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 7 Juli 2022, pukul 20.00 WIB.(*)