Padang Panjang Berangkatkan 12 Peserta Pelatihan ke Bekasi -->

Iklan Atas

Padang Panjang Berangkatkan 12 Peserta Pelatihan ke Bekasi

Sabtu, 16 Juli 2022
Peserta pelatihan foto bersama sebelum diberangkatkan ke Bekasi, Jawa Barat.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemko Padang Panjang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memberangkatkan peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, Sabtu (16/7).


Keberangkatan peserta  ini hasil kerjasama Pemko Padang Panjang  dengan BBPVP beberapa waktu lalu. 


Sebanyak 12 peserta, terdiri dari empat orang kejuruan pariwisata, empat orang kejuruan TIK dan empat orang kejuruan elektronika mendapat pelatihan.


Lama pelatihan bervariasi. Kejuruan pariwisata 18 Juli-19 Agustus, kejuruan TIK 18 Juli-16 September dan kejuruan elektronika 18 Juli-23 September.


Kepala DPMPTSP, Ewasoska, S.H, ketika melepas peserta pelatihan tersebut menyampaikan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan, serta menjaga nama baik Padang Panjang. 


“Salah satu indikator keberlangsungan pelatihan di diklat ini untuk tahun berikutnya tergantung dari peserta pelatihan saat ini. Jika ada peserta pelatihan Padang Panjang yang bermasalah, kuota pelatihan akan dievaluasi oleh BBPVP,," ujarnya.


Kuota pelatihan ini, sebut Ewasoska, merupakan hak warga Padang Panjang. Peserta saat ini merupakan calon peserta yg telah terdaftar dan lulus dari tahapan seleksi. 


"Manfaatkanlah sebaik-baiknya kesempatan pelatihan ini dan semoga bermanfaat dalam memasuki dunia usaha dan dunia kerja," tuturnya.


Hadir melepas keberangkatan ini Koordinator Bidang Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan (PMK), Mardi Suntami, S.E dan Sub koordinator PMK, Hendri Febrian, S.Kom. (syam)