Panitia UTBK SMM PTN Wilayah Barat di UNP Relokasi Pelaksanaan Ujian Hari Pertama -->

Panitia UTBK SMM PTN Wilayah Barat di UNP Relokasi Pelaksanaan Ujian Hari Pertama

Jumat, 01 Juli 2022


.

Padang - Panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) yang tergabung dalam Badan Kerja sama PTN (BKS PTN) Wilayah Barat, berdasarkan dari arahan Panitia pusat yang berada di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, melakukan relokasi pelaksanaan UTBK yang seharusnya digelar tanggal 30 Juni 2022 direlokasi ke hari Selasa tanggal 5 Juli 2022 pada waktu dan jam serta lokasi yang sama. Untuk pelaksanaan hari kedua dan ketiga tanggal 1 dan 2 Juli 2022 berjalan normal dan tidak ada gangguan sistem.


Ketua Pelaksana UTBK SMM PTN Wilayah Barat Dr. Refnaldi, M.Litt mengatakan “ Karena adanya gangguan teknis dalam sistem dan aplikasi ujian secara nasional di sekretariat panitia pusat, maka kita di UNP mengikuti arahan dan prosedur dari panitia pusat, hal ini juga berdampak pada 25 PTN yang tergabung pada BKS PTN Wilayah Barat ini, kita juga sudah infomasikan kembali ke peserta perihal penundaan ujian ini melalui media sosial dan whatsapp, kata Wakil Rektor Bidang Akademik UNP


Sementara Itu Koordinator Pelaksana Dr. Asrul Huda, M.Kom mengatakan “ Terkait dengan masalah peserta tidak akan dirugikan, karena kejadian ini di luar dugaan panitia di UNP dan 24 PTN lain, dan kita siap untuk menggelar UTBK SMM PTN tersebut. 


Hal itu ditegaskan oleh Panitia TIK Dr. Ta’ali, M.T “ Kita sudah koordinasi dengan tim TIK panitia pusat sejak semalam dan alhamdulillah hari kedua pagi ini berjalan lancar dan besok hari kita juga lancar.


Pelaksanaan UTBK SMM PTN Wilayah Barat di UNP diikuti 1.012 peserta, berada di 3 lokasi dengan tempat ujian 18 labor komputer didukung oleh pengawas sebanyak 82 orang (Hms / Unp)