Peduli Sesama, GOW Tanah Datar, Emersia Hotel Group dan IKRAR Gelar Khitanan Masal -->

Peduli Sesama, GOW Tanah Datar, Emersia Hotel Group dan IKRAR Gelar Khitanan Masal

Sabtu, 02 Juli 2022

Wabup, Ketua GOW, Owner Emersia Hotel Group menggelar khitanan massal, di Kecamatan Sungai Tarab, Sabtu (2/7) 

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar bersama Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Rao-Rao (PP-IKRAR), dan Emersia Hotel Group menggelar khitanan massal, bertempat di Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Insani Mifrahurrasyidiyah Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab, Sabtu (2/7/22).


Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat, serta ucapan apresiasi kepada peserta yang telah hadir di khitanan masal. "Terimakasih kepada Owner Emersia Hj. Merry Warti yang telah bersedia jadi donatur dan juga kepada PP-IKRAR, serta pihak lainnya atas terselenggaranya acara khitanan massal ini," katanya.


Ny. Patty melanjutkan, adapun acara khitanan masal akan dilaksanakan selama dua hari, 2-3 Juli yang bertempat di Kecamatan Sungai Tarab dan Kecamatan Lima Kaum. Ia berharap kegiatan khitanan masal bisa membantu masyarakat di Kabupaten Tanah Datar dan tentunya juga mendapatkan ridho dari Allah SWT.


"Kita berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat di kabupaten Tanah Datar dan mendapatkan ridho dari Allah, serta kelak peserta khitanan masal menjadi generasi yang soleh dan penerus bangsa yang mulia," kata Ketua GOW.


Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH. MH mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, mengucapkan terimakasih kepada GOW Tanah Datar, PP IKRAR, dan terkhusus kepada Emersia Hotel yang sudah menyelenggarakan khitanan masal.


Wabup berharap, penyelenggaraan khitanan masal ini bisa rutin kedepannya sehingga semakin banyak lagi anak-anak di Tanah Datar yang menunaikan secara agama.


"Kepada Emersia Group, PP Ikrar, dan GOW untuk bisa melaksanakan kegiatan ini rutin kedepannya. Mungkin kedepannya banyak lagi anak Tanah Datar yang belum disunat karena keterbatasan biaya yang bisa dibantu," katanya.


Richi juga mengatakan, untuk proses pelaksanaan khitan dilakukan oleh dokter yang telah terpercaya, dan InsyaAllah prosesnya aman dan baik. Untuk pelaksanaannya akan dilangsungkan selama dua hari, untuk hari pertama berasal dari Kecamatan Sungai Tarab, Salimpaung, Tanjung Baru, dan Sungayang. 


"Sedangkan untuk pelaksanaan besok, akan dilakukan di gedung serba guna Lima Kaum, dengan peserta berasal dari Kecamatan Lima Kaum, Rambatan, Pariangan dan beberapa Kecamatan lainnya di Tanah Datar," terang Wabup. 


Wabup berharap semoga kedepannya bisa dilaksanakan di Kecamatan lainnya, mudah-mudahan masyarakat Tanah Datar bisa berkhitan dengan baik. 


"Ini karena keterbatasan jarak, tapi kedepannya semoga bisa dilaksanakan di daerah lainnya. InsyaAllah untuk pelaksanaan hari ini diikuti 200 orang dan besok 200. Kalau lebih dari 200 orang tetap kita laksanakan karena lebih banyak lebih bagus, dan dokternya juga siap," pungkas Richi Aprian.


Turut hadir Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Kadis Sosial Afrizon, Camat Sungai Tarab Arianto beserta Forkopimca, Wali Nagari, Owner Emersia Hotel Group, PP-IKRAR, dan tamu undangan lainnya. (F12)