Pelatih Laos Yakin Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-19: Vietnam atau Thailand Akan Pulang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pelatih Laos Yakin Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-19: Vietnam atau Thailand Akan Pulang

Minggu, 10 Juli 2022

 

Timnas Indonesia U-19 diyakini bakal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

JAKARTA - Pelatih Timnas Laos U-19, Hans Michael Weiss, memprediksi Timnas Indonesia U-19 akan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Dia meyakini hal ini setelah melihat performa impresif Garuda Muda sepanjang turnamen.


Perlu diingat kembali, persaingan memperebutkan dua tiket semifinal di Grup A cukup ketat. Persaingan yang sengit dirasakan tiga tim unggulan yakni Timnas Indonesia U-19, Vietnam U-19, dan Thailand U-19, sebagaimana dikutip iNews.id.


Michael Weiss pun mengatakan ketiga tim itu punya kualitas setara untuk maju ke semifinal. Maka dari itu, matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 ini dijamin akan berjalan seru.


"Saya melihat Vietnam kemarin, mereka tim yang diunggulkan untuk memenangi Piala AFF U-19," ucap Hans Michael Weiss di Jakarta, Sabtu (9/7/2022).


Dia mengatakan pertandingan penentuan sebenarnya antara Timnas Vietnam U-19 melawan Timnas Thailand U-19 di mathday terakhir. Pasalnya, saat ini kedua tim punya poin sama dan siapa pun yang kalah pada matchday terakhir berpotensi besar tersingkir.


"Pertandingan terakhir Vietnam akan bertemu dengan Thailand. Jadi, ada kemungkinan salah satu dari tim tersebut akan pulang (tidak lolos)," katanya.


Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 bisa dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 jika menang atas Timnas Myanmar U-19 pada matchday pamungkas. Laga itu akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu


Garuda Muda dipastikan lolos jika mereka menang atas Myanmar dan pada saat yang sama Vietnam vs Thailand berkahir imbang 0-0 atau salah satu di antara mereka kalah. Namun Indonesia bisa gagal ke final jika Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1, 2-2, atau dengan skor lain yg lebih besar.


"Karena sepertinya Indonesia akan mengumpulkan poin yang cukup untuk lolos. Jadi, siapapun yang kalah antara Vietnam dan Thailand akan pulang. Pertandingan tersebut akan berlangsung ketat dan waktu istirahat bagi mereka hanya akan sebentar," ujar Hans Michael Weiss.(*)