Pelatihan Tabulapot bagi Warga Tanah Hitam -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pelatihan Tabulapot bagi Warga Tanah Hitam

Rabu, 27 Juli 2022

 

Seorang warga Kelurahan Tanah Hitam menerima secara simbolis tanaman buah dalam pot (Tabulapot) pada acara pembukaan pelatihan, Rabu (27/7).

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Karena keterbatasan lahan,  warga Kelurahan Tanah Hitam  dilatih bertanam Tanaman Buah dalam Pot (Tqbulapot).


Pola bertanam buah-buahan dalam pot ini memiliki peluang untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga.


Pelatihan diikuti 39, dibuka Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, S.IP di aula Kantor Lurah Tanah Hitam, Rabu (27/7). 


Selain peserta pelatihan, acara pembukaan juga dihadiri lurah se-Padang Panjang Barat serta narasumber dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang.


Camat Fiori menyampaikan, menanam buah-buahan membutuhkan lahan. Karena keterbatasan lahan, maka diadakan kegiatan pelatihan ini. 


Diharapkan nantinya para peserta dapat memgembangkan bakat dan inovasinya dalam mengembangkan tambulapot.


"Selain itu juga bisa menambah sumber pendapatan baru. Jadi saya harapkan para peserta setelah mengikuti pelatihan, dapat melanjutkan dan benar-benar menjadi usaha untuk meningkatkan ekonomi," katanya.


Lurah Tanah Hitam  Wetriko.B, S.Sos  mengatakan, pelatihan berlangsung selama tiga hari.


Kegiatan dilaksanakan guna menambah ilmu masyarakat untuk menanam buah dalam pot. Karena saat ini keterbatasan lahan menghambat untuk mengolah tanaman buah bagi warga, maka dari itu diadakan kegiatan ini.


"Kita harap semua peserta ikuti kegiatan ini dengan serius. Ke depan kita bisa membuat peluang besar untuk meningkatkan ekonomi kita," harapnya. (syam)