Pemkab Agam Jalin Kerja Sama dengan Dua Perguruan Tinggi -->

Iklan Atas

Pemkab Agam Jalin Kerja Sama dengan Dua Perguruan Tinggi

Selasa, 12 Juli 2022

.


Lubuk Basung -  Pemerintah Kabupaten Agam jalin kerja sama dengan dua perguruan tinggi ternama di Sumbar, yaitu Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Bung Hatta (UBH)


Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM dan Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D, dan Rektor Universitas Bung Hatta (UBH), Prof Dr Tafdil Husni, SE, MBA, di Ruang Sidang Universitas masing-masing, Selasa (12/6).


Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, mengatakan, kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi pegawai dan ASN di lingkungan Pemkab Agam.


“Semoga dengan adanya kerja sama ini, dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas SDM yang ada di Agam, khususnya di bidang pendidikan,” ujarnya.


Dikatakan, selain meningkatkan kualitas pendidikan, juga diharapkan ada sinergitas antara perguruan tinggi dengan Pemkab Agam dalam menyukseskan program-program pemerintah.


“Dengan UNP, kita bekerja sama khususnya di dalam bidang pendidikan, diantaranya dengan Sekolah Pascasarjana UNP, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Bahasa dan Seni, yang nantinya akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam,” jelasnya.


Sedangkan dengan UBH, pihaknya kerja sama di bidang Perikanan, karena di Kabupaten Agam memiliki perairan yang lengkap, mulai dari danau, sungai, dan laut.


Menanggapi hal tersebut, Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Pemkab Agam atas tingginya perhatian pemerintah daerah terhadap pendidikan.


“Salah satu program nyata Pemerintah Kabupaten Agam adalah memberikan beasiswa kepada siswa dan pegawai atau ASN serta Walinagari untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya


Dikatakan, pihaknya siap untuk mendukung dan menyukseskan program-program Pemkab Agam, khususnya dalam meningkatkan kualitas SDM yang ada di Agam.


Hal senada juga disampaikan Rektor UBH, Prof Dr Tafdil Husni, S.E, MBA, ia berharap adanya sinergitas dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dengan program dan kegiatan pemerintah.


“Semoga kesepakatan bersama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Agam,” harapnya. (*/yanto)