Pemkab Solsel Sembelih 34 Ekor Sapi Qurban, Tujuh Kecamatan akan Kebagian Jatah Daging -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pemkab Solsel Sembelih 34 Ekor Sapi Qurban, Tujuh Kecamatan akan Kebagian Jatah Daging

Senin, 04 Juli 2022
H. Khairunas


Solsel, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan akan menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1443 H Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan.


Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Solok Selatan, H. Khairunas dalam apel gabungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Senin (4/7/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau agar dalam pelaksanaan sholat Idul Adha, masyarakat di sekitar kantor bupati, ASN yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan ASN yang terdekat dengan Kantor Bupati atau yang bertempat tinggal di Kecamatan Sangir untuk dapat melaksanakan sholat di halaman Kantor Bupati.


‘’Untuk masyarakat disekitar kantor bupati, ASN Eselon II dan ASN yang bertempat tinggal di Kecamatan Sangir untuk dapat melaksanakan Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati’’, ucap Bupati.


Dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada Lebaran Haji Tahun 2022, Plt. Kepala Bagian Kesra Setdakab, Zulhendra Wilson menyebutkan data sementara hewan qurban telah terkumpul sebanyak 34 sapi. 


Dari jumlah sapi tersebut, sebanyak 5 ekor akan disebar pemotongannya, 2 ekor disemblih di Mako Polres Solok Selatan, 2 ekor disemblih di Kantor Kajari Solok Selatan dan 1 oleh Kodim yang selenggarakan di Koramil Sangir. Selebihnya, pemotongan hewan qurban akan dilakukan pada lokasi sekitar kantor bupati.


Terkait pendistribusian daging qurban, Zulhendra mengatakan daging qurban akan disebar kepada masyarakat pada 7 kecamatan di Solok Selatan.


Apel gabungan juga diikuti oleh Wabup H Yulian Efi, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat serta ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan.(Abg)