Pemko Payakumbuh Bakal Tingkatkan Layanan Untuk Calon Jemaah Haji -->

Iklan Atas

Pemko Payakumbuh Bakal Tingkatkan Layanan Untuk Calon Jemaah Haji

Selasa, 26 Juli 2022
Jemaah haji Payakumbuh bergabung dengan IPHI 


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Pemko Payakumbuh menyambut secara resmi kedatangan 125 jemaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter V di gedung IPHI Payakumbuh, Selasa (26/07).


Dalam penyambutan tersebut, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengucapkan selamat datang kembali di Kota Payakumbuh. Semoga semua jamaah haji Payakumbuh menjadi haji yang mabrur.


"Sebelumnya kami atas nama Pemko Payakumbuh, turut berduka cita atas berpulangnya salah seorang jamaah haji kita di tanah suci Mekah. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Wawako Erwin Yunaz.


Selanjutnya didampingki Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh, Wawako Erwin Yunaz menyerahkan Akta Kematian kepada keluarga Almarhum Nurhadis yang beralamat di Payolinyam.


"Ini merupakan salah satu inovasi dari Disdukcapil. Akta kematiannya langsung kita serahkan. Jadi keluarga mendiang tidak perlu lagi mengurus ke Disdukcapil," ucapnya.


Kemudian Erwin mengatakan, Pemko Payakumhuh akan terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk calon jamaah haji berikutnya.


"Kita di Pemko Payakumbuh melayani dengan serius untuk kenyamanan para jamaah haji. Kedepannya akan terus kita tingkatkan lagi," ujarnya.


Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Ramza Husmen menginformasikan untuk jamaah haji kloter 8 akan sampai di BIM tanggal 13 Agustus mendatang.


"Mari kita doakan jamaah haji kita yang masih di Mekah semoga selamat sampai di tanah air dan menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. (ul)