Pemprov Sumsel Sebar 100 Hewan Kurban -->

Iklan Atas

Pemprov Sumsel Sebar 100 Hewan Kurban

Sabtu, 09 Juli 2022

Pemprov Sumsel berkurban 100 ekor sapi.



PALEMBANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel) kembali memberikan hewan kurban kepada masyarakat di Idul Adha tahun 2022 ini. Hewan kurban tersebut akan disebar ke masjid di berbagai daerah.


"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya ada 90-100 hewan kurban yang disiapkan Pemprov Sumsel untuk dibagikan ke masyarakat," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol, Rika Efianti, Sabtu (9/7/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurut Rika, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar berkurban di tahun ini untuk berbagi ke masyarakat luas. "Untuk hewan kurban ini akan menyebar di Sumsel," katanya.


Rika menjelaskan, bahwa Gubernur Sumsel Herman Deru menilai, banyak masyarakat yang memerlukan bantuan kurban. Tahun ini secara pribadi dirinya juga akan memberikan sapi untuk Masjid Agung Palembang, sekaligus menyerahkan sapi milik Presiden Joko Widodo berjenis Simental seberat 1,69 ton.


"Sapi Gubernur yang besar tetap ada seperti tahun-tahun sebelumnya juga, nantinya akan diberikan di Masjid Agung dan Masjid Taqwa," katanya.


Selain itu, kata Rika, Gubernur Sumsel juga akan menyerahkan sapi untuk masjid Al-Hayza yang berada di Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI. Lima ekor sapi rencananya akan diberikan langsung oleh Herman Deru.


"Rangkaian penyerahan hewan kurban dari Pemprov Sumsel sudah mulai dilakukan hari ini dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru," katanya.(*)