Pengukuhan Asops Guspurla Koarmada III Secara Virtual dari Kapal Markas KRI Teluk Wondama-527 -->

Iklan Atas

Pengukuhan Asops Guspurla Koarmada III Secara Virtual dari Kapal Markas KRI Teluk Wondama-527

m@s
Rabu, 20 Juli 2022
.


Papua, fajarsumbar.com - Dari Kapal Markas KRI Teluk Wondama-527, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III Laksamana Pertama Ashari Alamsyah CHRMP menyempatkan waktu untuk melaksanakan upacara pengukuhan Letkol Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr. Hanla., M.M. sebagai Asops Danguspurla Koarmada III. Rabu (20/07/22).  


Upacara pengukuhan dilaksanakan secara virtual dari Kapal Markas yang dihadiri oleh Asintel dan Paban Ren, sedangkan di Mako Guspurla Koarmada III  dihadiri oleh Kepala Staf  Guspurla Koarmada III, Aslog dan seluruh Perwira serta Bintara maupun Tamtama Guspurla Koarmada III.


Letkol Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr. Hanla., M.M. sebelumnya berdinas Disopslatal dan sesuai Kep Kasal Nomer Kep/2304/VI/2022 menjadi Asops Danguspurla Koarmada III menggantikan Kolonel laut (P) Suhartaya, M.Tr. Hanla yang sebelumnya telah dikukuhkan menjadi komandan KRI Multatuli-561 di jajaran Koarmada II.


Dalam amanatnya Komandan  Guspurla Koarmada III menyampaikan, bahwa pada dasarnya penempatan dalam suatu jabatan merupakan kebutuhan dalam sebuah organisasi agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. 


Disamping itu pengukuhan jabatan ini, diharapkan akan dapat menumbuhkan semangat baru di lingkungan organisasi Guspurla Koarmada III, serta akan muncul penyegaran ide-ide dan pemikiran kreatif, sehingga kinerja Guspurla koarmada III akan semakin meningkat kedepannya. Di sisi lain, penempatan suatu jabatan juga merupakan wujud penghargaan dan penghormatan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para personel yang dinilai memiliki kapabilitas, ujar Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III.

(Koarmada III)