Perdana Selanggarakan Kurban, Mushalla Assalam Silba Sembelih 5 Ekor Sapi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Perdana Selanggarakan Kurban, Mushalla Assalam Silba Sembelih 5 Ekor Sapi

Senin, 11 Juli 2022
Pemotongan hewan kurban di Mushalla Assalam. lima ekor sapi disembelih.


Padang Panjang, fajarasumbar.com  - Pertamakali menyelenggarakan kurban, Mushalla Assalam Silaing Bawah, Padang Panjang sembelih lima ekor sapi, Minggu (10/7).


H. Desfa Remindo selaku ketua panitia menyampaikan, Senin (11/7) dari lima sapi yang mereka sembelih, mendapatkan daging  460,5 kg dengan rata-rata 90 kg per/sapi.


Sesuai dengan syariah dan kesepakatan peserta, seluruh daging dan tulang sapi dibagi rata untuk peserta kurban dan masyarakat yang mendapatkan kupon. 


Karena daging kurban yang didapatkan melebihi kupon yang dibagikan, maka panitia juga menyalurkan daging kurban tersebut di luar RT 6 dan RT 22, dan telah menjangkau Kelurahan Silaing Atas, dengan prioritas KK miskin.


"Alhamdulillah pelaksanaan kurban kemarin berjalan dengan baik. Semua daging dibagi rata, serta uang dari kulit sapi juga telah kami infakkan kepada 10 KK miskin," katanya.


Desfa yang mantan anggota DPRD Padang itu juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan membantu penyelenggaraan kurban di Mushalla Assalam. "Kami mendoakan kepada seluruh peserta, panitia, dan warga RT 6 dan RT 22 mendapatkan keberkahan atas keikhlasannya. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan kurban lagi, melebihi tahun ini," tuturnya.


Mushalla Assalam Silaing Bawah baru berdiri dan mulai melakukan aktivitas keagamaan sejak bulan Ramadan lalu.  (syam)