Peringati HAN, Forum Anak Gelar Festival -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Peringati HAN, Forum Anak Gelar Festival

Kamis, 28 Juli 2022
Salah satu pertunjukan dalam Festival Anak memperingati HAN 2022 di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Forum Anak menggelar Festival Anak Padang Panjang, Selasa (27/7).


Kegiatan yang berlokasi di Amphiteater Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM)  Padang Panjang ini, menghadirkan ragam macam aktivitas penampilan pelajar, mulai dari tingkat TK hingga SMA se- Padang Panjang.


Ketua Pelaksana, Eki mengatakan, Festival Anak ini merupakan bagian rangkaian acara peringatan HAN yang telah dibuka sebelumnya di Kebun Raya Bogor oleh Presiden RI pada 23 Juli lalu.


“Saat ini kita berada pada rangkaian HAN tingkat Padang Panjang. 


Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dibuat, seperti kongres anak, festival anak dan puncak peringatannya akan digelar besok,” katanya.


Eki menjelaskan, pada kegiatan festival ini, ada lomba yang digelar. Di antaranya lomba mewarnai untuk tingkat TK, solo song untuk tingkat SMP, story telling untuk tingkat SMA dan lomba drama musikal yang diikuti tingkat SMP dan SMA se-Kota Padang Panjang.


“Festival ini kami adakan sebagai ajang kolaborasi dan akselerasi kita semua sebagai anak Kota Padang Panjang. Dalam mewujudkan mimpi besar agar terwujudnya Padang Panjang sebagai Kota Layak Anak yang selaras dengan visi misi kota,” katanya.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur mengapresiasi Forum Anak yang telah membuat kegiatan sedemikian rupa untuk memeriahkan HAN.


“Mudah-mudahan rangkaian acara yang telah dibuat ini, dapat terlaksana dengan baik dan bisa berlangsung sukses. Kepada yang telah berkesempatan untuk hadir berpartisipasi di sini, kami ucapkan terima kasih,” sebutnya.


Osman berharap peringatan HAN dapat mewarnai Kota Padang Panjang, sehingga nanti kota ini dapat menjadi Kota Layak Anak Kategori Utama sesuai dengan yang diinginkan walikota, H. Fadly Amran. 


Dewan juri pada festival ini berasal dari kalangan akademisi. (syam)